Main Area

Main

Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Gelar Bakar Batu Bersama Masyarakat Opitawak

Prajurit Satgas Pemrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad saat membantu acara bakar batu dengan warga Kampung Opitawak, Distrik tembagapura, Sabtu (12/10)./foto : istimewa for TabukaNews.com  

Timika, TabukaNews.com - Satuan Tugas (satgas) Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Sabtu (12/10), melaksanakan kegiatan Ibadah dan doa bersama dengan masyarakat Opitawak Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika - Papua dan diakhiri dengan kegiatan bakar batu. 

Komandan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad. Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan dengan situasi yang terjadi pada saat ini sebagai prajurit dimanapun bertugas harus peka dan peduli terhadap situasi disekitarnya.

 “kita sebagai prajurit di manapun kita berada baik di Medan penugasan ataupun di homebase harus senantiasa peduli terhadap situasi yang terjadi pada saat ini,” ujarnya. 

Danyon juga berharap, prajurit dimanapun berada harus selalu ingat Tuhan maka diharapkan untuk selalu memanjatkan doa dimanapun berugas baik indivisu maupun kelompok dan berbaur dengan masyarakat.

 “kita tidak lupa untuk selalu beribadah dan berdoa sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing - masing " Terangnya. 

Sementara itu, Kepala suku kampung Opitawak Sakius  Omabak menyampaikan terima kasih kepada perjutir TNI Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang bertugas di kampung opitawak yang ikut membantu warga masyarakat dalam memberikan masukan dan saran kepada masyarakat selama ini.

 " kami berterima kasih atas untuk anggota satgas pamrahwanYonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang sudah hadir dan ikut membantu jalannya kegiatan tersebut dan selalu memberikan masukan masukan dan saran yang baik bagi kami masyarakat kampung Opitawak " Ujarnya.

 Kegiatan doa bersama itu diakhiri dengan acara bakar batu yang tidak hanya dihadiri oleh masyarakat setempat namun juga dihadiri langsung oleh komandan pos Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Sertu Nicco Andrianus.

 Diketahui bahwa kegiatan itu sendiri merupakan suatu tradisi yang sering dilakukan oleh masyarakat di tanah Papua dalam ucapan syukur. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika