Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Satgas Nemangkawi Amankan 4 Orang KKB kali Kopi

Timika, TabukaNews.Com - Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi berhasil menangkap 4 orang yang duduga anggota KKB Kali Kopi pimpinan Joni Botak. 

Dalam siaran pers Polres Mimika, Rabu ,(17/3) menjelaskan penangkapan terhadap anggota KKB Kali Kopi  di Jalan Trans Papua (Timika – Nabire) tanggal 13 Maret 2021

Pada hari Sabtu tanggal 13 Maret 2021, menindak lanjuti laporan hasil penyelidikan terkait kasus Penembakan Mobil PJJ Brimob dan Bus Iveco milik PT. Freeport tanggal 8 Maret 2020, diketahui bahwa salah satu pelaku penembakan telah berada di Kota Timika.

Hasil informasi yang di himpun dari lapangan bahwa diketahui salah satu pelaku berada di Jalan Trans Papua (Timika – Nabire).

Saat Tim melakukan penyelidikan disekitar Jembatan Nugure Jalan Trans Papua, tim mencurigai Mobil Avanza Putih dengan Nomor Polisi PA 1629 MM yang melaju kencang mengarah ke PT. PAL.

Selanjutnya tim melakukan pembuntutan dan berhasil mencegat kendaraan tersebut, dimana dalam kendaraan itu terdapat 4 orang KKB Kali Kopi.

Dari hasil Interogasi lapangan salah satu yang diamankan dicurigai adalah pelaku penembakan Mobil PJJ Brimob dan Bus Iveco PT. Freeport sehinga tim membawa ke Polres Mimiika guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil penangkapan terhadap 4 orang itu serta investigasi awal perlu diketahui satu dari 4 orang yang diamankan bernama TER Jangkup alias TER merupakan salah satu pelaku Penembakan Mobil PJJ Brimob dan Bus Iveco milik PT. Freeport di Utikini Lama, Distrik Tembagapura yang terjadi tanggal 8 Maret 2020 sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 136 / III / 2021 / Papua / Polres Mimika, tanggal 13 Maret 2021.Barang bukti yang diamankan berupa, 1 buah hp merk Samsung Galaxy A10S warna hitam. 

Pengecekan isi hp TER  diperoleh foto-foto saat akan melakukan aksi penembakan. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika