Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Satgas Covid Mimika Diminta Pertahankan Kinerja, bahkan Ditingkatkan

Timika,TabukaNews.com - Menurunnya satu level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Mimika dari Level 4 menjadi Level 3, menandakan perkembangan yang bagus dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika Leonardus Kocu berbicara Tabukanews.com Kamis (18/08/2021), menyematkan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 dan seluruh pihak terkait atas pencapaian ini. Namun juga Leo meminta kinerja pemerintah tidak turun tapi dipertahankan, bahkan terus maju memperjuangkan semakin landainya curva penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Menurutnya, evaluasi menjadi hal penting. Pemerintah diminta jeli mengidentifikasi hal-hal apa saja yang membuat turunnya angka Covid di Mimika dan selanjutnya terus berupaya mengusahakan keberhasilannya lagi ke depan.

Pemerintah diminta mempersiapkan manajemen penanggulanan yang semakin baik, berikut juga menyiapkan segala fasilitas kesehatan yang lebih siap serta sarana dan prasarana pendukung lainnya. Mengingat juga dalam waktu dekat ke depan, Kabupaten Mimika menjadi bagian tuan rumah penyelenggaraan PON 20 Papua dan selanjutnya Pesparawi 13 se-Tanah Papua.

Yang paling penting, kata Legislator asal Partai Periondo itu, adalah kesadaran dan kewaspadaan dari masyarakat, agar tidak sekedar menjadi objek saja tapi juga sebagai pelaku turut bersama-sama pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di Mimika.

Leonardus Kocu Ketua Fraksi Mimika Bangkit DPRD Mimika asal Partai Perindo itu menambahkan, dengan dibukanya fasilitas publik seperti sekolah dan rumah ibadah, warga diminta tidak lalai menerapkan protokoler kesehatan waspada Covid-19 agar tidak timbul penularan baru. Warga harus sadar. Menjaga diri demi kebaikan diri sendiri, serta keluarga di rumah dan bahkan sesama warga lainnya.

Tak lupa Leo mengajak seluruh warga di Mimika untuk menaikkan permohonan doa kepada Tuhan agar pandemi ini segera berlalu, sehingga semua warga selalu dalam keadaan selamat, sehat bebas dari sakit Covid-19. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika