Main Area

Main

Sat Reskrim Polres Mimika Berhasil Amankan Pelaku Curanmor Spesialis Motor Mio

BB yang diamankan di Sentra PelayananPolres Mimika / Tim/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Mimika berhasil menangkap sebanyak 3 pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) beserta barang bukti berupa 6 unit kendaraan roda dua, penangkapan tersebut di jalan Cendrawasih dan di Selasa (23/7) dinihari yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Reskrim Polres Mimika Bripka Herman Sembay.

Diketahui 6 unit kendaraan tersebut rata berjenis Yamaha Mio. Diantaranya, 1 unit motor mio sporty berwarna silver dan hitam dengan pelaku Petrus Sinai alias Ipey, 1 unit motor mio Soul berwarna Putih dengan pelaku Petrus Sinai alias Ipey dan Mardiansyah alias Rian, 1 unit  motor mio IM3 berwarna biru putih, dan 2 unit motor Yamaha Jupiter Z berwarna biru dengan pelaku Petrus Sinai alias Ipey dan Willems Yarangga alias Willy.

Berdasarkan rilis yang diterima menjelaskan, penangkapan bermula dari adanya laporan warga terkait kasus pencurian motor, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan mengindentifikasi keberadaan pelaku. Yang mana saat itu tim Opsnal bergerak menuju kediamanan Willems Yarangga alias Willy yang berlokasi di jalan Cendrawasih dan selanjutnya menuju ke rumah Mardiansyah dan langsung mengamankan pelaku. 

Dari tangan pelaku, Unit Opsnal berhasil mengamankan satu unit kendaraan bermotor jenis Yamaha Mio IM3 yang disimpan didalam kamarnya.

Yang mana berdasarkan keterangan Mardiansyah, motor Mio Sporty berwarna putih tersebut dicuri oleh keduanya pada bulan Maret lalu di sekitaran pasar lama.

Usai menangkap Mardiansyah, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Willems Yarangga yang berlokasi di jalan Bougenvile dan langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku beserta baranf bukti berupa 1 Unit motor Yamaha Jupiter Z yang di curinya.

 

Saat ini pelaku telah diamankan di Sentra Pelayanan Poores Mimika untuk menjalani proses hukum sedangkan beserta barang, berdasarkan keterangan pelaku. Terdapat beberapa lokasi untuk melancarkan aksinya, yakni di pasar lama, jalan Leo Mamiri, dan di jalan Hasanudin mulai dari bulan Maret hingga Juli.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Anatha ketika dihubungi membenarkan adanya penangkapan terhadap 2 dari 3 orang pelaku pencurian bermotor yang beroperasi di wilayah kota Timika.

"Iya benar," kata Kasat, Kamis (25/7).

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihak Polres Mimika akan melakukan rilis terkait dengan kasus curanmor tersebut.

"Dalam waktu dekat kita akan rilis," tambahnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika