Main Area

Main

Sat Lantas Polres Mimika Razia Sajam dan Surat Kendaraan

Salah satu pengendara saat diminta untuk menunjukan  bukti surat-surat kendaraan/ Foto:Tim

 

Timika, Tabukanews.com,Satuan Lalu Lintas Polres Mimika melaksanakan kegiatan razia dalam rangka mengingatkan kepada masyarakat agar tetap aman dalam berkendara serta menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas berdasarkan perintah Kapolres Mimika.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Sat Lantas Polres Mimika Ipda Devrizal mengatakan, kegiatan razia yang dilakukan berdasarkan perintah langsung dari Kapolres Mimika terkait Sitkamtibmas di Mimika. hal tersebut dilakukan guna mengimbangi pengamanan sejumlah objek vital yang berada di Kabupaten Mimika.

"Hari ini kita melakukan pengimbangan terhadap rekan-rekan kita yang melakukan pengamanan di titik-titik tertentu untuk menciptakan situasi kondisi kamtibmas di Mimika sesuai dengan petunjuk dari Kapolres," kata Devrizal ketika ditemui usai melaksanakan giat razia di pertigaan Pin Simpati Seluluar jalan Ahmad Yani, Jumat (30/8).

Ia menjelaskan, terlepas dari perintah Kapolres Mimika, giat razia yang dilakukan merupakan operasi rutin Sat Lantas Polres Mimika untuk terus mengingatkan kepada seluruh pengendara baik roda dua, roda empat dan roda enam agar selalu membawa surat-surat kendaraan, dan juga tidak terlena dengan aturan lalu lintas sehingga tidak mengakibatkan kerugian bagi pengendara juga tidak diperbolehkan pengendara membawa sajam.

"Untuk itu kita lakukan operasi rutin kendaraan yang sifatnya untuk diingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dalam berlalu lintas jangan sampai masyarakat terlena dan lupa kalau selaku pengguna jalan harus wajib menaati aturan lalu lintas," jelasnya.

Ia menambahkan kalau kegiatan razia yang dilakukan akan dilakukan di tiga tempat berbeda yang sering ditemukan para pengendara yang melanggar lalu lintas.

"Tiga titik akan kita lakukan razia di jalan Cendrawasih untuk mengantisipasi tertiba berlalu lintas dimana sering ditemukan pelanggaran-pelanggaran, jadi kita lakukan disana supaya masyarakat tertib berlalu lintas," tambahnya.

Sementara itu dalam razia yang dilakukan terlihat banyak kendaraan roda dua yang terjaring razia karena tidak menggunakan helm, tidak memasang kaca spion, tidak memiliki surat kendaraan, sehingga Unit Tilang Sat Lantas Polres Mimika mengeluarkan surat tilang untuk selanjutnya pengendara membayarnya secara online di Bank.

"Untuk pelanggaran langsung kita berikan tilang dan kita serahkan blanko biru untuk selanjutnya yang bersangkutan langsung ke Bank BRI untuk membayar tilangnya secara online," ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika