Sasarari : Perangi Covid-19 Bukan 3 M saja, tapi 5 M

 Sasarari : Perangi Covid-19 Bukan 3 M saja, tapi 5 M

Timika,TabukaNews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika terus mengajak warga Mimika agar disiplin menerapkan protokoler kesehatan waspada Covid-19. Dari sebelumnya Prokes 3 M menjadi Prokes 5 M, yaitu memakai masker- mencuci tangan pakai sabun- menjaga jarak serta ditambah mengurangi bepergian/ mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Demikian Asisten 1 SETDA Mimika Julianus Sasarari mengingatkan warga Distrik Wania Rabu, (18/08/2021) , terhadap dampak Covid-19 yang berujung kematian di Kota Timika bertambah signifikan di bulan Juli kemarin. Oleh karenanya warga perlu meningkatkan kewaspadaan agar menjaga diri dan keluarga serta sesama warga sekitar.

Demikian pula dengan Program Vaksinasi Covid-19, ungkap Sasarasi, diharapkan warga dapat mengambil bagian dalam program gratis itu. Karena vaksin meningkatkan imun tubuh sehingga meredam dampak terkena virus Corona. Program nasional itu semata-mata untuk menyelamatkan warga dari wabah global ini.

Julianus Sasarari selaku Kordinator Bidang Perubahan Perilaku Masyarakat Satgas Covid-19 Kabupaten Mimika itu mengajak warga patuh pada aturan PPKM, yaitu patuh jam penyekatan aktifitas masyarakat mulai pukul 8 malam. Hal ini dilakukanpemerintah juga demi kebaikan warga itu sendiri agar selalu terhindar dari potensi penyebaran penyakit yang disebabkan virus, Covid-19. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata