Main Area

Main

SAR Timika Tangani 5 Kasus Selama Dua Bulan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury, S. IP/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Dalam kurun waktu sebulan lebih September hingga minggu pertama bulan Oktober, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika menangani 5 kejadian kecelakaan bagi di air dan didarat.

Ditambah satu kejadian perahu hilang pada hari Rabu (2/10) lalu yang hilang di perairan Mimika dan masih dilakukan pencarian.

"Dibulan Oktober baru satu kejadian yaitu perahu yang hilang, alau bulan September itu kita kurang lebih sekitar 4 kejadian hang kita tangani," kata Kakansar Timika saat ditemui di kantornya, Senin (7/10).

Ia menjelaskan, 4 kejadian di bulan September. Diantaranya, kecelakaan perahu yang ditumpangi 3 orang di Agats belum ditemukan, bocah 12 tahun yang tenggelam di Pomako telah ditemukan, Pesawat Twin Otter Carpediem yang hilang kontak di Ilaga telah ditemukan, dan bocah yang tenggelam di kolam galian telah ditemukan.

"Satu di Asmat, 3 orang yang menggunakan perahu longboat dan sampai hari ini tidak ditemukan, anak kecil 12 yang tenggelam di Pomako, Pesawat Carpediem yang jatuh di Ilaga, dan anak kecil yang tenggelam di kolam galian itu ditemukan di hari kedua," jelasnya.

Ia menambahkan, dari 5 kejadian tersebut, sebanyak 3 kejadian yang berhasil ditemukan. Diantaranya, pesawat Twin Otter, bocah yang tenggelam di Pomako, dan bocah yang tenggelam di kolam galian.

Sedangkan dua kejadian, perahu yang ditumpangi 3 orang di Agats dan perahu yang hilang di perairan Mimika hingga kini belum ditemukan.

"Tiga kejadian yang berhasil ditemukan, sedangkan 2 kejadian belum membuahkan hasil," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika