Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

SAR Timika Gelar Rapat Koordinasi Pembukaan Latihan

Timika,TabukaNews.com - Kantor SAR Timika menggelar rapat koordinasi, pembukaan latihan SAR daerah dan pameran peralatan rescue bertempat di ruang pertemuan Hotel Horison Ultima Timika, Kamis (24/6).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administratif Umum, Setda Mimika Hendriete Tandiono ditandai dengan pemukulan tifa. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan pimpinan potensi SAR di Kabupaten Mimika. 

Asisten III dalam sambutanya mengatakan para peserta yang terlibat dalam latihan SAR daerah agar dapat mengikuti  dengan baik. 

"Agar apa yg dilatih pada kegiatan tersebut dapat diimplementasikan pada kejadian sebenarnya," kata Hendriete

Ia juga berharap agar rapat koordinasi sar ini dapat memberikan sesuatu yang dapat mempermudah atau memdukung tim sar dalam memberikan pelayanan SAR terhadap masyarakat khususnya di Timika. 

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang sendiri mengatakan tujuan kegiatan rapat koordinasi SAR dan pelatihan sar daerah ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara Basarnas dan Potensi Sar di Timika. 

"Agar kedepanya jika terdapat suatu kejadian yang tidak diinginkan dalam hal ini kecelakaan kendaraan, musibah atau bencana alam seluruh unsur SAR terkait sudah siap dan tau apa yang akan dilakukan jika hal buruk itu terjadi," kata George. 

Ia mengingat bahwa tidak lama lagi Papua khususnya Kabupaten Mimika sendiri akan menyelenggarakan event besar yakni Pesparawi dan Pekan Olahraga Nasional. 

"Sehingga kami sebagai instansi pemerintah dibidang pelayanan pencarian dan pertolongan akan berusaha menjamin sebaik mungkin pelayanan SAR terhadap masyarakat" kata George. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika