Main Area

Main

SAR Lakukan Pencarian Korban Tenggelam Di Suru Suru


Cap foto: Tim SAR sedang melakukan pencarian korban tenggelam/Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pos Pencarian dan Pertolongam Asmat melakukan pencarian korban tenggelam bernama Apip Askas di kampung Dumaten Distrik Suru-suru Kabupaten Asmat, Rabu (24/4) sekira pukul 23.30 Wit, setelah mandi di sungai

Berdasarkan rilis yang diterima dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, kejadian bermula saat korban bersama rekannya mandi dipinggir jembatan usai bekerja sebagai kuli bangunan, namun karena kondisi jembatan yang licin korban terpeleset dan jatuh ke air. Korban yang tidak bisa berenang akhirnya tenggelam dan terbawa arus.

Rekan korban yang berada di lokasi kejadian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Keluarga korban dan selanjutnya dilakukan pencarian namun pencarian tersebut tidak membuahkan hasil.

selanjutnya, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury, S.IP dan langsung memberangkat tim Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat bersama Potensi SAR dan keluarga korban menggunakan RIB 400 PK dan Speed Boat 40 Pk menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Broery, S. IP ketika dikonformasi membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini tim yang terdiri dari personel SAE, Polairud dan Lanal masih melakukan pencarian.

Karena kondisi cuaca dan arus surut yang mengakibatkan arus sangat kencang. Namun pihaknya tetap melakukan pencarian.

"Masih pencarian sampai dengan sore ini belum ditemukan, pokoknya kita semaksimal mungkin, karena posisinya didalam muara cuma saat ini air lagi turun, jadi arus turun itu sangat kencang ditambah dengan kondisi cuaca lagi hujan," kata Monce Broery ketika dihubungi sambungan telpon, Kamis (25/4).

Proses pencarian tersebut, pos Pencarian dan Pertolongan Asmat menurunkan sebanyak 4 personel ditambah personel dari Polairud dan Lanal untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

"Untuk personel dari Pos SAR Asmat itu ada 4 orang kemudian dari Airud dan Lanal juga ikut terlibat," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika