Main Area

Main

Santunan Jasaraharja Nona Perpekwa Masih Dalam Proses

Ipda Devrizal/ Foto : Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com - Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo a melalui Ipda Devrizal, KBO Satlantas mengatakan, bahwa santunan jasaraharja bagi korban laka lantas bernama Nona Perpekwa (9) kini masih dalam proses.

"Untuk santunan jasaraharja sudah diambil datanya, dan masih dalam proses. Jadi dana santunan yang diberikan oleh negara dalam hal ini jasaraharja kepada keluarga korban akan ditunjukan langsung kepada ahli waris,dalam hal ini orangtua korban,"ungkapnya saat ditemui di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika, Rabu (25/6).

Dikatakannya, bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu keterangan tentang tuntutan, mengenai apa yang akan disampaikan dari pihak korban.

"Intinya dalam hal ini kita hanya membantu pelaksanaan tugas-tugas kita sebagai kepolisian untuk menghindari terjadinya konflik. Dimana kita ketahui sendiri adapun kesepakatan yang sudah disampaikan itu tujuh hari setelah pemakaman baru akan fasilitasi kembali untuk dimediasi,"katanya.

Disampaikannya, untuk pelaku penabrak korban sendiri tetap menjalani proses hukum. Pasalnya karena didalam Undang-undang, pemilik kendaraan bermotor wajib membantu pengemudi maupun korban kecelakaan.

"Pertemuan baru pertama kali di Polsek Mimika Baru, dan baru penyerahan sumbangan duka dari pemilik kendaraan kepada keluarga korban,"ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa kasus ini terjadi pada (17/8) sekitar pukul 08.00 WIT,di Nawaripi Dalam ketika korban hendak menyeberang jalan dan ditabrak kendaraan truk dengan nomor Polisi PA 9643 MM yang dikendarai oleh Viktor. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika