Main Area

Main

Sambut PON 2020, Kelurahan Wanagon Bersama Jemaat GBGP Klasis Mimika Tanam Bunga

warga saat menanam bunga di median jalan poros SP2-SP5 / Tim/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Menyambut Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua tidak hanya dilihat dari kesiapan venue dan infrastruktur, tapi juga didukung oleh keindahan dan kebersihan kota. Yang mana pihak Kelurahan Wanagon bersama warga dan Jemaat Gereja Bethel Gereja Pantekosta Klasis Mimika melaksanakan penanaman bunga disepanjang jalan poros SP2-SP5 tepatnya jalan yang menuju ke Mimika Sport Compleks, Kamis (25/7).

Kepala Kelurahan Wanagon Distrik Mimika Baru, Piter Herman Kabei ketika ditemui mengatakan, penanaman bunga pada median jalan di sepanjang jalan poros SP2-SP5 merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh pihak Kelurahan dalam menyambut PON. Sebab, Kelurahan Wanagon merupakan kelurahan tuan rumah, dimana SMC berada.

"Jadi ini dalam rangka menyambut PON 2020 jadi kita penataan kelurahan Wanagon terutama menanam bunga yang di pembatas jalan karena kita lihat rumput sudah tinggi dan tidak terawat," kata Piter ketika ditemui disela-sela penanaman bunga, Kamis (25/7).

Ia menjelaskan, sebanyak 200 bunga dari 5 jenis bunga yang ditanam, dalam penanaman tersebut, tidak hanya dilakukan oleh pihak Kelurahan saja, tapi juga melibatkan warga yang berada di Kelurahan Wanagon dan juga warga Jemaat GBGP Klasis Mimika.

"Jadi saya libatkan masyarakat supaya kita mempercantik sepanjang jalan karitas sampai dengan Gor dan kita tinggal percantik dengan tanaman bunga saja," jelasnya.

Dirinya berharap, agar untuk menjaga keindahan dan kebersihan perlu keterlibatan semua pihak. Ini merupakan tanggung jawab sebagai warga Mimika dalam menyambut PON.

"Kedepan mari kita bersama-sama bekerja perindah kota Timika, karena kita kelurahan Wanagon itu salah satu kelurahan yang menjadi tuan rumah," harapnya.

Sementara itu Pendeta Lukas Rumbiak mewakili warga Jemaat GBGP Klasis Mimika mengatakan, dalam menyambut PON XX tahun 2020 di tanah Papua yang mana Kabupaten Mimika masuk dalam salah satu klaster penyelenggaraan sehingga segala persiapan harus dilakukan termasuk kebersihan dan keindahan kota.

Oleh sebab itu sebagai warga gereja yang juga merupakan warga negara yang baik harus mendukung penuh pelaksanaan PON melalui menanam bunga di jalan yang menjadi tempat pelaksanaan PON nantinya.

"Dalam kesiapan pon 2020 di tanah Papua dan Timika juga merupakan tuan rumah dalam beberapa pertandingan nanti maka segala kesiapan sudah di lakukan dalam memeriahkan PON, salah satunya menjaga kebersihan kota dan pelestarian kota yang di lakukan oleh kelurahan wanagon dan gereja bethel gereja pentakosta di tanah papua klasis mimika," kata Pendeta Lukas Rumbiak. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika