Main Area

Main

Sambut HUT RI, Polsek Miru Pasang 200 bendera Disejumlah Ruas Jalan

Personel Polsek Miru saat memasang bendera merah putih/ Foto: Istimewa

 

Timika, Tabukanews.com - Menyambut hari Kemerdekaan RI ke-74 personil Polsek Mimika Baru yang di pimpin Waka Polsek Iptu Rannu, SH melakukan pemasangan 200 bendera merah putih di sekitar Polsek Mimika Baru hingga sepanjang jalan C Heatubun menuju Bandara Moses Kilangin Timika, Jumat (9/8).

Bendera tersebut merupakan sumbangan dari pada personil Polsek Mimika Baru, yang mana Kapolsek AKP Pillomina Ida Waymramra, SE. S. IK mewajibkan setiap anggota untuk menyumbang masing-masing bendera sebagai bentuk wujud jiwa patriotisme prajurit Bhayangkara sejati.

"Masing-masing anggota diberi tanggungan," kata Kapolsek melalui pesan whatsapp kepada Tabukanews.com, Senin (12/8).

Pemasangan bendera merah putih ini guna menambah semarak dalam menyongsong HUT kemerdekaan RI ke-74. Pemasangan bendera merah putih di sepanjang jalan bandara yang mana merupakan tempat berkumpul kaum muda, sebagai contoh untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Bendera merah putih adalah simbol negara, yang mana sebagai generasi penerus harus mengenang kembali sejarah bagaimana para pahlawan terdahulu rela mengorbankan jiwa raga hanya untuk mengibarkan sang merah putih untuk meraih kemerdekaan agar generasi penerus dapat merasakan arti sebuah kemerdekaan.

Sebagai penerus sudah sepatutnya menghormati jasa para pahlawan hanya dengan mengibarkan bendera merah putih menjelang hari Kemerdekaan ini.

"Kita pasang di jalan bandara supaya busa dilihat oleh anak-anak muda, agar bisa mengenang kembali perjuangan para pendahulu kita," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika