Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Sambut HUT RI ke-76, Tujuh Gerai Vaksin Merdeka Kembali Dibuka

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, warga Mimika kembali mendapatkan layanan vaksin gratis yang dibuka di 7 gerai berbeda. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua di wilayah Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I Gde Gusti Era Dhinata melalui rilisnya, Sabtu (7/8) mengatakan,  bahwa Gerai Vaksin Merdeka ini akan dibuka mulai Senin (9/8) pada 7 titik yang sudah ditentukan, sehingga masyarakat bisa datang ke Gerai Vaksin Merdeka terdekat. 

"Saat ini Polres Mimika menerima bantuan Vaksin dari Biddokes Polda Papua sebanyak 500 Vaksin, dari Dinas Kesehatan Provinsi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika sebanyak 600 Vaksin dan dari Kodam Cenderawasih kepada Kodim 1710 Mimika sebanyak 300 Vaksin, jadi jumlah secara  keseluruhan 14.000 Vaksin," tuturnya. 

Dikatakan pula, bahwa selama ini antusias masyarakat di Kabupaten Mimika terlihat begitu tinggi yang datang melakukan Vaksinasi, namun ketersediaan Vaksin masih sangat kurang. 

"Melihat kekurangan ketersediaan Vaksin maka hari Sabtu tanggal 7 Agustus, para muspida-muspida melakukan rapat yang bertempat di Polres Mimika Mile 32 untuk membicarakan dan mencari solusi untuk menangani Vaksin ini," ucapnya.

Kegiatan Vaksinasi ke dua ini akan dimulai pukul 08.00 WIT sampai dengan 15.00 WIT, dengan membawa identitas diri atau KTP dan juga Bukti kartu Vaksin pertama.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra. Menurutnya, Dinas Kabupaten Mimika akan terus berusaha dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

"Kami akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk terus mengirimkan Vaksin ke Kabupaten Mimika sebelum 14.000 Vaksin ini habis, untuk 14.000 Vaksin ini sendiri paling lama 6 hari sudah habis," tambahnya.

Adapun pelayanan Gerai Vaksin Merdeka yang berada di tujuh titik di Kabupaten Mimika yakni:

1. Kantor Pelayanan Polres Mimika Jalan Cenderawasih. 

2. Rumkitban Jalan Yos Sudarso.

3. Bandara Lama.

4. Bandara Baru.

5. Distrik Kuala Kencana di Polsek Kuala Kencana.

6. Distrik Mimika Timur di Pelabuhan Perikanan Pomako.

7. Mess Rajawali Lanud Yohanis Kapiyau Timika. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika