Main Area

Main

Sambut HUT RI ke 73 DPRD Mimika Gelar Rapat Istimewa

Pimpinan dan anggota DPRD Mimika bersama Forkopimda dan undangan saat foto bersama usai menggelar rapat paripurna/ Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika menggelar Rapat Paripuran Istimewa tentang mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Utama Paripurna kantor DPRD Mimika, Kamis (16/8) siang.

Rapat Paripuna Istimewa di pimpin Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom,SE dan didampingi Wakil Ketua I Yonas Magal seluruh anggota DPRD Mimika serta hadir pula Wakil Bupati Mimika, Yohanes Bassang,SE,MM serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom,SE dalam pidato pengantar pembukaan Rapat Paripurna Istimewa mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk memanjatkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa karena perkenannya sehingga rapat paripurna menyongsong perayaan HUT RI ke 73 bisa terlaksana.

Elminus mengatakan, bahwa bangsa Indonesia yang memilik berbagai macam suku ras, suku dengan pulau yang berbeda budaya namun keanekaragaman tersebut namun tetap satu.

Walaupun kita berbeda pulau, budaya, suku dan ras namun kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia. Menurutnya, jikalau ktia merenungkan perjalan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia , maka kabupaten Mimika propinsi Papua merupakan salah satu pulau yang merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan.

“Sehingga menjadi tanggungjawab kita bersama turut bersama mensukseskan setiap program nasional maupun didalamnya merupakan cita cita bangsa. Marilah ktia bersama-sama mendengaran pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka menyongsong peraaan HUT Proklamasi Kemerdekaan kita yang ke 73,”ajak Elminus.

Usai menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD Mimika Elminus B Mo dan Wakil Ketua I bersama Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang turun dari pimpinan siding dan bergabung dengan para Pimpinan Forkompimda dan seluruh hadiri dan undangan dan mendengarkan secara seksama sambutan Presiden Joko Widodo selama hampir satu jam.

Usai menyaksikan pidato kenegaraan, pimpinan DPRD, Anggota, Wakil Bupati, Sekda dan forkopimda dan seluruh tamu undangan melakukan foto bersama dan diakhiri dengan makan santap siang bersama. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika