Main Area

Main

Sambut HUT RI Istri Anggota Dewan Gelar Baksos

Persatuan Istri Dewan (PID) Kabupaten Mimika yang  menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pesantren Hidayatullah dan Yayasan Cinta Bella/ foto : dok tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Banyak hal yang dapat dilakukan menyambut HUT RI ke-73, seperti yang dilakukan oleh istri anggota dewan yang tergabung dalam Persatuan Istri Dewan (PID) Kabupaten Mimika yang  menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pesantren Hidayatullah dan Yayasan Cinta Bella, Rabu (15/8).

Kedatangan rombongan ibu-ibu dewan didua tempat yang berbeda ini dipimpin oleh Nyonya Elminus B. Mom dengan disambut hangat oleh pendiri Yayasan Cinta Bella dan pengasuh anak-anak di Pesantren Hidayatullah.

Dalam kesempatan ini, mereka turut menyerahkan bantuan kebutuhan pokok. Mewakili ibu-ibu dewan, Ny, Philipus Wakerkwa mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan sebagai bentuk kepedulian dari istri dewan terhadap sesama anak bangsa.

"Kami minta maaf baru kali ini kami berkunjung,sl sebenarnya ditahun keamrin sudah ada agenda namun kita semua tahu dengan situasi Timika ditahun kemarin itu seperti apa," ungkapnya.

Disampaikan juga rasa terimakasih kepada pengelolah maupun pendiri Yayasan yang sudah memberikan rasa cinta kasih terhadap anak-anak yang sangat membutuhkan kasih sayang.

Elisabeth Carolina Samori, pendiri Yayasan Cinta Bella dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa dengan jumlah anak-anak sebanyak 80 orang lebih sangat membutuhkan perhatian, bantuan dari pemerintah.

"Untuk anggota dewan yang ada kami minta perjuangan suara kami dirapat-rapat bahwa kami (yayasan) ada karena kami juga bagian dari pemerintah yang dibawah UU. Karena saya sudah tidak mampu jalan sendiri dan butuh suport dukungan pemerintah untuk bantu anak-anak ini," tuturnya.

Diharapkan agar pemerintah daerah mau membuka mata untuk melihat yayasan ini.  Pasalnya ada anggaran bagi yayasan ini sejak tahun 2014-2016 sebesar Rp 500 juta tidak diakomodir.

"Sudah tujuh tahun bukan waktu yang muda buat kami berada untuk anak-anak ini. Yayasan Cinta Bella sudah bawa nama harum untuk Papua dan khususnya Mimika untuk Indonesia, dan suatu kebanggaan oleh ibu Kofifah bahwa ada yayasan ini yang mau berjuang untuk anak-anak lumpuh otak," ungkapnya. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika