Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Sambut HUT ke 73, Brimob Timika Bersih-bersih Kota

Kegiatan bakti sosial yang dimulai pukul 09.00 WIT tersebut menyasar ke lokasi tumpukan sampah yang selama ini sengaja dibuang oleh warga. Dengan menenteng kantong plastik berukuran besar, anggota bersih-bersih memungut setiap sampah yang ada/ foto : dok

TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka memperingati HUT Korps Brigade Mobil (Brimob) ke-73, Satbrimob Polda Papua Detasemen B Pelopor menggelar rangkaian acara. Salah satu kegiatan yang laksanakan adalah menggelar bakti sosial bersih-bersih kota, Senin (5/11).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Detasemen B Pelopor, Kompol I Gede Putra tersebut dipusatkan dikawasan eks Pasar Swadaya dan diikuti oleh puluhan anggota Brimob serta ibu-ibu Bayangkari.

Kegiatan bakti sosial yang dimulai pukul 09.00 WIT tersebut menyasar ke lokasi tumpukan sampah yang selama ini sengaja dibuang oleh warga. Dengan menenteng kantong plastik berukuran besar, anggota bersih-bersih memungut setiap sampah yang ada.

Ketua panitia kegiatan, AKP Ramadona disela-sela kegiatan kepada Tabukanewa.com, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam menyambut HUT Korps Brimob ke-73.

"Kita sengaja memilih bersih-bersih kota, karena kami melihat bahwa kondisi kota belum bisa bebas dari sampah. Apalagi pasar lama ini tepat berada di tengah-tengah kota sehingga kami menginginkan wilayah ini bebas dari sampah," tuturnya.

Ia berharap kedepannya pemerintah bersama masyarakat serta seluruh elemen di Kabupaten Mimika bisa bersinergi untuk sama-sama menjadikan kota timika menjadi kota yang bersih menuju pelaksanaan PON 2020 mendatang.

"Selain kegiatan ini, kami juga masih akan melaksanakan kegiatan donor darah, anjangsana, tabur bunga serta syukuran internal pada puncak HUT Brimob pada tanggal 14 November mendatang," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika, Limi Mokodompit mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah sikap luar biasa yang dilakukan oleh Detasemen B Pelopor, karena hal tersebut bisa menjadi contoh dan teladan bagi semua kalangan, bahwa penanganan sampah merupakan tanggung jawab bersama.

"Kami tentunya memberikan apresiasi kepada Brimob Detasemen B Pelopor yang telah ikut mengambil peran dalam membersihkan lingkungan. Hal ini jadi teladan bagi yang lain untuk sama-sama bergerak untuk menata sampah dengan baik," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika