Main Area

Main

Sambut HUT ke 14, Yonif 754 ENK Kostrad Gelar Turnamen Sepak Bola

Turnamen Sepakbola menyambut HUT ke 14 Batalyon Infantri 754 Kostrad Mimika/ foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-14, Batalion Infanteri 754/ENK Kostrad menggelar serangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah turnamen sepak bola yang bertajuk Danyonif 754/ENK Cup.

Danyon 754/ENK Kostrad, Mayor Inf Dodi Nur Hidayat saat dikonfirmasi Tabukanews.com, via ponsel, Rabu (7/11) mengatakan, bahwa turnamen sepakbola tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi Yonif 754/ENK dengan warga Mimika dalam bidang olahraga.

"Ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan kita dalam rangka HUT Yonif 754/ENK Kostrad yang ke 14. Tujuan kita melalui turnamen ini adalah mempererat hubungan kita dengan masyarakat Kabupaten Mimika," tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi pecinta sepak bola Timika untuk bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga sepak bola.

"Kita ingin memberikan wadah bagi pecinta sepakbola Timika, karena selama ini mereka jarang mendapatkan kesempatan untuk menampilkan skill maupun hobbi mereka. Paling tidak kita bisa membantu anak-anak muda untuk mengurangi perbuatan-perbuatan yang mengarah kepada hal-hal negatif," ujarnya.

Adapun tim sepakbola yang telah mendaftarkan diri meliputi Nusantara FC, Serigala FC, Politeknik Amamapare, Samudra FC, Spider Steel FC, Huembello FC, Pelikan FC, serta Jong Melanesia FC. Sementara untuk biaya pendaftaran dikenakan Rp. 1 juta rupiah.

"Sekarang yang mendaftar sudah delapan tim dari total 32 kuota tim yang kita sediakan. Pendaftaran kita buka dari tanggal 7-15 November. Sementara untuk kick off dibuka tanggal 19," ungkapnya.

Adapun turnamen tersebut memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dengan kategori juara I Rp. 15 juta, juara II Rp. 10 juta, juara III 7,5 juta, top scorecard 2,5 juta serta best player 2,5 juta. (Evan/Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika