Main Area

Main

Sambut HUT Brimob ke-73, Detasemen B Pelopor Gelar Touring Sosial

Penyerahan sembako dari Kaden Brimob Kompol I Gede Putra Kepada warga di Perkampungan Kawasan PT PAL/Foto: Evan Soenarie


TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka memperingati HUT Brigade Mobil (Brimob) ke-73, Detasemen B Pelopor Polda Papua menggelar serangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menggelar touring sosial ke Kampung Kiyura, Distrik Iwaka, Minggu (11/11).

Rombongan touring yang turut melibatkan komunitas motor Timika tersebut dilepas oleh Wakil Kepala Detasemen B Pelopor, AKP Ramadona di Mako Brimob, Jalan Agimuga.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Detasemen B Pelopor, Kompol I Gede Putra tersebut bertolak dari Mako Brimob sekitar pukul 13.26 WIT menuju lokasi penyerahan bantuan.

Bakti sosial yang dikemas dalam rangkaian touring tersebut menyasar kepada warga yang berada didua perkampungan kawasan PT. PAL.

Kaden Brimob, I Gede Putra usai kegiatan mengatakan, bahwa touring sosial tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut HUT Brimob ke-73.

"Jadi hari ini, kita bersama ibu-ibu Bayangkari serta anak-anak dari komunitas motor Timika menggelar aksi touring sosial, dimana kita menyerahkan bantuan kepada warga didua lokasi yang berbeda," tuturnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang menerima. Menurutnya, penyerahan bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Brimob Timika terhadap warga Mimika .

"Ini adalah kegiatan sosial kita yang terakhir, karena besok kita akan menggelar tabur bunga di pelabuhan Pomako, dan nanti akan dilanjutkan dengan syukuran pada tanggal 14 nanti," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika