Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Sambut Hari Ibu, DP3AP2KB Mimika Gelar Lomba Merangkai Bunga dan Fashion Show

Timika, Tabukanews.com, Dalam rangka menyambut Hari Ibu Tahun 2020, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Mimika menggelar lomba merangkai bunga dan buah serta lomba fashion show yang diikuti oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika. Kegiatan digelar digedung Tongkonan, Jalan Sam Ratulangi, Senin (7/12).

Asisten II Setda Mimika, Syahrial saat membacakan sambutan Bupati Mimika mengatakan, bahwa melalui lomba merangkai bunga dan buah, diharapkan bias meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam berkarya, karena akan banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari kegiatan ini. Selain itu, sebagai organisasi wanita, peserta bias saling bersilaturahmi, menyatukan kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota GOW Kabupaten Mimika, serta meningkatkan peran serta kaum perempuan untuk terus berbuat baik dalam mendukung pembangunan di daerah ini.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Mimika, Mia Rettob saat ditemui awak media disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa pihaknya menggelar dua kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas kaum ibu dalam seni merangkai bunga serta memberikan edukasi kepada generasi muda untuk mencintai dan mengembangkan budaya asli Papua melalui pagelaran fashion show dengan mengusung budaya asli Papua.

“Kita mau agar generasi muda bias terus mengembangkan budaya Papua, sehingga budaya Papua terus dilestarikan,” pungkasnya.

Adapun pemenang lomba merangkai bunga dan buah diraih oleh Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) sebagai juara pertama, juara kedua oleh Organisasi Wanita Basarnas, dan juara ketiga oleh BKMT Kabupaten Mimika. 

Sementara juara pertama lomba fashion show oleh Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), juara II oleh Bayangkari Ranting Brimob, juara III oleh Persit Denkav-3 Serigala Ceta. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika