Main Area

Main

Saling Serang Di Jalan Bogenville Timika, Empat Orang Terluka

 Aparat keamanan dari Polres Mimika sedang berjaga-jaga di lokasi bentrok di Jalan Bogenville, Timika. Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com – Menjelang waktu subuh tepatnya pukul 04.20. WIT terjadi saling serang antar dua kelompok di Jalan Bogenville,Kelurahan Koperapoka Distrik Mimika Baru, Jumat (2/3) dinihari.

Dari data yang diperoleh Tabukanews.com dilokasi kejadian, kedua kelompok warga saling menyerang dengan mengunakan batu serta pana wayer.

Permasalahan dipicu pada saat warga berinisial YW  dikeroyok oleh 3 orang pemuda di depan penjual minuman keras pada saat hendak membeli minuman, dari kejadian saling serang tersebut 4 orang dari salah satu kelompok menjadi korban masing-masing berinisial YM, luka  terkena sabetan samurai pada bagian siku sebelah kiri, LM terkena panah wayer pada paha kanan, sementara  DM luka terkena panah wayer pada betis sebelah kanan, selain itu YW  mengalami luka bengkak pada bibir atas akibat dikeroyok

Adapun kronologis kejadian yang diperileh Tabukanews.com dimana pada  Pukul 04.20 WIT, Pada saat Saudara YW  membeli minuman keras di penjual minuman disalah satu toko dan dikeroyok oleh sekelompok pemuda yang berjumlah 3 orang, selanjutnya Saudara YW  lari dan meyampaikan kepada teman-temanya yang berada di pesta  di Jalan Bugenvile jalur 3 Koperapoka.

Selanjutnya 7 pemuda menuju ke Penjual minuman keras tersebut untuk balas dendam, sesampainya ditempat tersebut mendapati salah satu orang pelaku pengeroyokan dan langsung mendatangi pemuda tersebut, akan tetapi salah satu orang pelaku pengeroyokan  lari masuk kejalur 3 Bougenville karna mendengar suara teriakan bahwa "Itu sana yang pukul saya"tidak sampai disitu mereka melakukan pengejaran sampai masuk ke jalur 3.

 Setelah saling baku serang 5 pemuda  mendatangi rumah Jeka yang sedang acara pesta joget dan tempat berkumpul para pemuda yang sedang miras dengan membawa panah wayer, samurai dengan hendak mencari siapa pelaku yang mengejar kerabat mereka di Jalur 3 Jalan Bougenville.

Karena dipengaruhi oleh minuman keras kedua kelompok warga tersebut kembali saling menyerang dan membakar ban bekas dan kayu di jalan.

Setelah mendapatkan informasi dari warga aparat kepolisian Shabara Polres Mimika mendatangi tempat kejadian (TKP) dimana kedua kelompok pemuda saling serang.

Kapolsek Mimika Baru AKP Frizt Erari  tiba di TKP dan menenangkan massa dari dua kelompok agar kembali ke rumah masing-masing.

"Kita sampaikan kepada kedua kelompok warga agar kembali ke tempat masing - masing. Untuk para pelaku Polisi akan mencari dimana keberadaan mereka,"kata Kapolsek Mimika Baru.Ia mengatakan, sampai dengan saat ini situasi di tempat kejadian aman dan kondusif. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika