Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Salam Amolongo dan Nimowitimi Wajib Ada Disetiap Acara Suku Manapun

Wakil Bupati MimikaJohannes Rettob/Foto : Tim

Timika, Tabukanews.com-  Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengimbau agar salah khas suku Amungme “Amolongo” dan Kamoro “Nimao Witimi” bukan hanya selalu diucapkan di setiap kegiatan pemerintahan tetapi juga diucapkan disetiap kegiatan-kegiatan  yang diselenggarakan oleh suku manapun, paguyuban-paguyuban manapun  serta semua organisiasi yang ada di kabupaten Mimika,Papua.

“Mulai kedepan semua kegiatan apapun baik dikegiatan keagaamaan, organisasi, masyarakat maupun suku manapun yang ada disini harus dimulai dengan salam orang Amungme dan Kamoro,” kata Wabup Rettob saat menghadiri pelantikan pengurus Ormas FKMN di KM 8, Distrik Wanina, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (13/1).

Menurut Wabup Rettob masyarakat Mimika yang hidup dengan keberagaman yang ada hendaknya harus menghargai masyarakat atau leluhur yang memiliki tanah Mimika ini. Untuk itu hendaknya seluruh masyarakat untuk saling mencintai terutama kepada masyarakat selaku pemilik tanah di kabupaten Mimika yaitu Amungme dan Kamoro.

“Kita datang dan kita harus menghargai masyarakat yang punya tanah ini, untuk itu saya selalu menyampaikan bahwa bagaimana kita bekerja untuk daerah ini kalau kita tidak mencintai masyarakat daerah ini paling tidak kita tau bahasa daerah mereka sedikit saja,” ungkap Wabup.

Ia menambahkan pihaknya berharap dengan keanekaragaman yang ada di Kabupaten Mimika untuk tetap mempertahankan toleransi yang sudah ada samnpai dengan saat ini. Dengan menghargai antara satu dengan yang lain diyakini bisa menghindarkan perpecahan yang dikarenakan oleh perbedaan dan keaneka ragaman. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika