Main Area

Main

Saingan Ketat, Series 3 Open Tournamen Diisi Juara Baru

Foto bersama Kareteker Ketua POBSI, dan Ketua POBSI Kabupaten Mimika terpilih dan para pemenang Home Turnamen POBSI Cup 2019 Seri III/Foto:Tim

Timika, Tabukanews.com - Open Home Tournament Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Mimika sukses menyelenggarakan series III yang berlangsung selama 2 mulai dari tanggal 12 dan 13 Oktober di rumah biliar Doz di jalan Ki Hajar Dewantara.

Partai final series III pertemukan Alan atlet dari Timika Indah melawan Ardy atlet dari Doz Biliar Club untuk memperebutkan juara 1 dan 2, dalam partai tersebut dimenangkan oleh Ardy dari Doz Biliar Club, sedangkan Johan Magal atlet dari Amungme Biliar Club melawan Deki Kudiay atlet dari Planet Biliar untuk memperebutkan juara 3 dan 4, partai tersebut dimenangkan oleh Johan Magal dari Amungme Biliar Club.

Kareteker Ketua POBSI Kabupaten Mimika Frits Hombore mengatakan, persaingan yang di perlihatkan dalam Home Turnamen POBSI Cup 2019 Seri III sangat ketat, yang mana semua atlet perwakilan dari masing-masing club biliar di Mimika telah menunjukan kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik.

"Jadi anak-anak inikan kelihatan ingin bersaing dan mereka mau tunjukan bahwa mereka ini atlet biliar," kata Frits Hombore saat ditemui di rumah biliar Doz usai partai final, Minggu (14/10).

Ia menjelaskan, 4 atlet yang melaju ke partai final merupakan atlet pemula yang telah menyisihkan beberapa atlet-atlet senior. Sama halnya dengan perbuatan juara ketiga oleh dua putra asli Papua yakni Johan Magal atlet dari Amungme Biliar Club melawan Deki Kudiay atlet dari Planet Biliar.

"Jadi series ketiga ini kita lihat wajah baru, apalagi kami sangat senang dan bangga dengan muncul anak papua untuk cari juara 3, 4. Ini luar biasa begitu juga perebutan juara 1 itu ada juga pemula," jelasnya.

Ia berharap, untuk series ke IV yang akan berlangsung pada pertengahan November mendatang, akan ada wajah-wajah baru yang menjadi juara, sehingga terlihat ada persaingan untuk semua atlet biliar. Oleh sebab itu dirinya berharap agar, atlet yang telah menjuarai Series pertama, kedua dah ketiga agar tidak perlu berpuas diri, tapi harus terus berlatih untuk menunjukan kemampuan yang sesungguhnya.

"Nanti untuk series IV itu dia akan muncul wajah-wajah baru. Tapi jura series I, II, dan III itu jangan berpuas diri, tapi harus terus berlatih supaya muncul anak-anak yang sudah mampu untuk membawa nama daerah," harapnya.

Sementara itu Ketua POBSI Kabupaten Mimika terpilih Rocky Patinama mengatakan, selama berlangsung setres terdapat beberapa putra asli Papua yang menjuarai baik series pertama, kedua dah ketiga.

Ia menjelaskan, bahwa pembina yang dilakukan oleh club telah dilakukan dan sudah terlihat perkembangannya. Hanya saja perlu ditingkatkan karena tournament yang dilakukan menggunakan sistem Handicap sehingga semua atlet memilik peluang yang sama untuk menjadi juara.

"Dari sisi pembinaan, sangat kelihatan karena mulai berkembang. Selama ini muncul atlet-atlet senior tapi dengan adanya sistem handicap home tournamen maka series satu sampai tiga persahabatan merata untuk semua atlet dan mempunyai kesempatan yang sama," jelasnya.

Pembukaan Series V Home Turnamen POBSI Cup 2019 akan dilangsungkan pada tanggal 9 dan 10 November mendatang di Rumah biliar Timika Indah biliar club.

"Bulan depan, series ke empat kita laksanakan di TI tanggal 9 dan 10 November," ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika