Main Area

Main

Sabu dan Ganja Atensi Khsusus BNN Mimika

Kepala BNN Kabupaten Mimika Kompol Mursaling, SH, MH / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com  - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika Kompol Mursaling, SH. MH mengatakan, peredaran narkotika baik sabu maupun ganja yang masuk ke Kabupaten Mimika menjadi atensi khusus pihak BNN Mimika yang bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengantisipasi masuknya barang haram tersebut melalui jalur udara dan laut.

"Segala bentuk dan jenis narkotika memang kita harus waspadai, yang berkembang di Mimika ini ada yaitu sabu dan ganja," kata Mursaling ketika ditemui usai melaksanakan kegaitan penggiat narkoba di Hotel Emerald, Kamis (1/8).

Ia menjelaskan, tidak hanya sabu yang dikirim menggunakan jalur udara, tapi pihak BNNK Mimika juga mengantisipasi masukknya ganja baik dari jalur udara maupun jalur laut.

Sebab, diketahui bahwa, pengiriman ganja yang masuk ke Timika tidak hanya melalui jalur udara dari Jayapura, tapi juga melalui jalur Laut yakni Merauke yang mana Jayapura dan Merauke merupakan pintu perbatasan dua negara.

"Untuk mengantisipasi hal itu yang sering masuk dari Jayapura ke Timika itu disana juga ada BNN yang bisa mengontrol dan memohon jaringannya agar tidak masuk ke Timika," terangnya.

oleh sebab itu, untuk mengantisipasi masuknya barang haram tersebut, pihaknya terus membangun kerjasama dengan pihak otoritas Bandara maupun pelabuhan untuk mencegah agar tidak masuk ke Timika.

 

"Disini baik dibandara atau pelabuhan itu kita selalu bekerjasama dengan pihak Kepolisian baik di bandara maupun di pelabuhan, bila mana ada hal yang barangkali mencurigakan tentu di periksa barang bawaanya," ungkapnya.

Ia juga menambahkan kalau sejauh ini pihaknya sedang melakukan pemetaan terhadap jaringan narkoba di Timika lintas daerah baik sabu dan ganja.

"Dan indikasinya ada, hanya saja kita masih lakukan pemetaan wilayah jaringan supaya bisa kita ungkap," tambahnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika