Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Sabtu Besok, Ormas Islam Timika gelar Vaksinasi di Masjid Babussalam.

Timika, TabukaNews.com - Untuk memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII di Tanah Papua yang akan digelar di Timika dalam waktu dekat ini bebas dari penularan Covid-19, seluruh ormas Islam Timika akan menggelar vaksinasi di halaman Masjid Babussalam Sabtu besok. 

Ketua MUI Kabupaten Mimika Ustad H. Muh. Amin AR saat ditemui wartawan usai memimpin rapat bersama seluruh ketua yayasan Islam se-Timika, Rabu (1/9) mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan dua event besar yang akan digelar di Timika dalam waktu dekat ini. 

"Kami akan mengirim surat edaran kepada semua masjid yang ada di Timika untuk meminta agar jamaahnya dapat mengikuti vaksin di Masjid Babussalam," tuturnya.

Menurutnya, Masjid Babussalam dijadikan lokasi vaksinasi bagi umat Islam karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau karena berada ditengah-tengah kota. 

"Kenapa Masjid Babussalam? Karena berada di tengah-tengah, akses orang lebih mudah untuk datang, dan kami harap dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika," ujarnya.

Juga dikatakan bahwa pada dasarnya MUI mendukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi, karena hal tersebut bermanfaat bagi diri sendiri dan juga kepada orang lain. Apalagi pemerintah pusat juga tengah melakukan serbuan vaksin agar pelaksanaan PON nanti bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat. Oleh sebab itu vaksinasi terus harus dilakukan

"Dulu kami sempat ditawari oleh Dinas kesehatan, tapi waktu itu keadaan kami belum siap, tetapi saat ini sudah bisa dan diharapkan semua ikut vaksin, agar orang dari luar yang masuk Timika tidak ragu lagi karena kita sudah vaksin semua," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika