Main Area

pesparawi xiii

Main

Runners Mimika Ust Joko Prianto Sukses Ikuti Charity Ultra Marathon

Runners Timika Ust Joko Prianto Sukses Ikuti Charity Ultra Marathon/Foto : istimewa

Gunungkidul, Tabukanews. com - Pelari Runners asal Kabupaten Mimika, Papua Ust Joko Prianto berhasil mengharumkan nama kabupaten Mimika setelah mampu menyelesaikan Charity Ultra Marathon yang berlari dengan menempuh jarak sejauh 137km.

"Alhamdulillah, saya bisa Finish dalam Ultra Marathon  charity Nusantarun 7, kegiatan ini di adakan setiap tahun dalam rangka membantu  DISABILITAS agar bisa Sekolah, mandiri dan berprestasiberprestasi, " aku Ust Joko Prianto ketika menghubungi Tabukanews. com, Minggu (9/12) dari Gunung Kidul, Jawa Tengah.

Dirinya menyampaikan terimakasih atas doa dan Suport Orang Tua, istri tercinta, anak2 terutama Irfan yang mendampingi sebagai Suport Tim selama race berlangsung.

"Dan terkhusus semua anggota Timika Runners saya mengapresiasi serta suportnya selama persiapan hingga kegiatan berlangsung. Semua karena berkat doa dan support rekan rekan dari Timika," ungkapnya.

Ust Joko menambahkan, bahwa kegiatan  yang dikemas dengan tajuk Nusantarun 7 ini di laksanakan sejak 6 hingga 8 Desember 2029 dengan berlari tanpa berhenti dengan jarak tempuh 133 -137 Km.

Masih kata dia,  kegiatan tersebut mengambil Start pada 6 Desember pukul 22.05 WIB dari Gunung Kidul Yogyakarta, dan Finish pada 8 Desember pukul 08.00 WIT Ponorogo Jawa Timur.

"Selama acara berlangsung pelari sudah banyak ujian, dimulai start dengan hujan lebat, jalur yang naik turun sepanjang rute, sampai total elevasi/ketinggian 2,040m, jalan raya yang banyak kendaraan besar, " jelasnya.

Menurut dia, Karena beratnya medan yang harus dijalani dari 84 Runners Full Course 133 km hanya tersisa 40 Runners sedangkan Hakf Cours 71 km yang Lolos sebagai Finisher 60an Runners.

Acara Charity Nusantarun sukses  berkat kesiapan paniti, dukungan 3 PEMDA ( Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Ponorogo), TNI, POLRI, Relawan, Tim Mobile suport,

"Melalui kegiatan yang diikuti saya mengajak Mari sahabat, rekan, sisihkan sedikit harta kita untuk membantu sesama anak bangsa yang mempunyai kelebihan khusus Disabilitas.  Terimakasih kepada semua Donatur yg ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan membalas semua kebaikannya. (opa)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika