RSUD Tambah Ruang Rawat Inap Kelas 1 untuk Atlit PON Dan Aktifkan Ambulance Mini ICU

 RSUD Tambah Ruang Rawat Inap Kelas 1 untuk Atlit PON Dan Aktifkan Ambulance Mini ICU

Timika, TabukaNews.com -  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika berencana akan menambah sebanyak 2 kali lipat ruangan rawat inap kelas VIP dalam rangka menyambut hajatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 Papua. Hal ini di mana Atlit PON masuk dalam BPJS kesehatan kelas 1.

Kepada awak Jumat (27/08/2021), Direktur RSUD Dokter Antonius Pasulu mengungkapkan, akan ada penambahan 10 ruang Kelas 1 dari sebelumnya tersedia 8 ruangan. Hal ini merupakan bentuk persiapan sekaligus melaksanakan perintah dari pusat untuk menyongsong iven PON yang telah tertunda setahun itu.

Selain penambahan ruangan itu, RSUD juga kembali mengaktifkan Ambulance Mini ICU yang disiapkan untuk tindak cepat penanganan pasien secara mobile. Selain juga kelengkapan tim khusus medis PON dilengkapi dengan dokter orthopedi sejak tahun 2020 kemarin. Tidak menutup kemungkinan ke depan tim khusus medis PON akan ditambah, sesuai perkembangan rapat terkait.

Dengan sinergi bersama Dinas Kesehatan dan pihak medis dari PT. Freeport Indonesia ia optimis bisa menjalankan pelayanan kesehatan dengan baik selama PON berlangsung di Klaster Kabupaten Mimika.

Dokter Anthonius Pasulu Direktur RSUD Mimika menambahkan, ia berharap keberhasilan penanggulangan Covid-19 di Mimika bisa terus meningkat, ditandai dengan melandainya kurva sakit Corona di Mimika. Sehingga pihaknya ke depan  bisa fokus untuk pelayanan kesehatan lainnya, terutama di iven PON 20 Papua, di mana akan ada banyak atlit dan official kontingen dari seluruh penjuru nusantara datang ke Kabupaten Mimika. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata