RSUD Mimika Target Pertahankan Akredirtasi Paripurna

RSUD Mimika Target Pertahankan Akredirtasi Paripurna

Direktur RSUD Mimika Evelin Pasaribu / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com -  Direktur RSUD Mimika dr. Evelin Pasaribu mengatakan, dalam waktu dekat akan ada akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Kementrian Kesehatan RI di RSUD Mimika untuk melakukan penilai terhadap pelayanan kesehatan, SDM dan juga sarana dan prasarana pendukung.

 

"Iya nanti akan ada reakreditasi," kata Direktur RSUD Mimika Evelin Pasaribu saat ditemui usai membuka pelatihan Basic TraumaCardiac Lfe Support BT &  CLS dan Management Of Disaster di RSUD Mimika, Senin (29/7).

 

Ia menjelaskan, pelaksanaan akreditasi sejatinya dilakukan dalam 3 tahun sekali, namun pihak RSUD selalu melakukan evaluasi dan perbaikan secara berkala untuk setiap tahunnya dengan tujuan untuk memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang masih terdapat kekurangan.

 

"Karena akreditasinya itu cuma 3 tahun nah setelah itu akan akreditasi ulang tapi setiap tahun kita ada evaluasi," jelasnya.

 

Sementara itu ditanya terkait target RSUD. dr Evelin mengatakan, pihaknya akan mempertahankan hasil akreditasi yang disandang pada tiga tahun lalu yakni akreditrasi paripurna atau bintang lima. tentunya dengan memperbaiki semua kekurangan baik dari sisi pelayanan, SDM sarana dan prasarana.

 

"Targetnya paling tidak kita bisa pertahankan," ungkapnya. (Tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata