Main Area

Main

RSUD Mimika Kekurangan Perawat

Direktur RSUD Mimika Evelin Pasaribu / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Direktur RSUD Mimika dr. Evelin Pasaribu mengatakan, RSUD Mimika membutuhkan sebanyak 50 perawat untuk mengisi kekurangan perawat. Saat ini pihaknya masih menunggu realisasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika setelah adanya pengusulan penambahan tenaga medis.

 

"Sampai sejauh ini sih masih bisa, tapi memang sebenarnya kita kekurangan san sudah saya laporkan," kata Evelin ketika ditemui usai pembukaan pelatihan Basic TraumaCardiac Lfe Support BT &  CLS dan Management Of Disaster di RSUD Mimika, Senin (29/7).

 

Menurutnya, tenaga medis yang ada saat ini dinilainya masih kurang lantaran terdapat beberapa penambahan fasiltias, yang mana dibutuhkan kurang lebih 50 orang. Saat ini  sebanyak 200 perawat yang bekerja di RSUD Mimika.

 

"Sebenarnya kita masih butuhkan 50-an orang lagi khusus untuk perawat," terangnya.

 

ia berharap, permintaaan tersebut bisa direalisasikan pada anggaran perubahan tergantung dari anggaran yang dialokasikan kepada RSUD Mimika.

 

"Mudah-mudahan dianggaran perubahan nanti kita ada tambah tergantung anggaran yang dikasih," harapnya.

 

sementara itu ditanya terkait kekurangan untuk tenaga spesialis. kata dr Evelin, akan ada penambahan tenaga spesialis setelah pihaknya melengkapi sarana dan prasarana yang masih kurang.

 

"Untuk profesi lain seperti spesialis disamping kita lengkapi sarana dan prasarananya dulu," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika