Main Area

Main

Rocky Patinama Terpilih Sebagai Ketua Umum POBSI Mimika

Rocky Patinama Ketua Terpilih saat menyerahkan Visi Misinya kepada Pimpinan Sidang dalam Muskab POBSI Mimika/ Foto : Tim

TIMIKA,Tabukanews.com - Rocky Patinama akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Mimika periode 2019-2023, pada Kamis (20/6), yang berlangsung di Ball Room, Hotel Cenderawasih 66.

Terpilihnya Rocky Patinama ini secara aklamasi melalui Rapat Musyawarah Cabang Olahraga Billiar, karena Rocky adalah calon tunggal yang ikut dalam pendaftaran pemilihan Ketua Umum POBSI.

Terpilihnya Ketua Umum POBSI Kabupaten Mimika tersebut, dituangkan dalam Surat Keputusan Muskab dengan nomor 06/PAN-POBSI/MMK/VI/2019.

Rocky Patinama,selaku Ketua Umum POBSI, dalam sambutan, mengucapkan terima kasih kepada sesepuh billiar, rumah billiar dan club biliar yang sudah memberikan dukungan sehingga terpilih menjadi ketua.

"Terimakasih banyak atas dukungannya, dan semua Visi dan misi yang saya sampaikan akan dijalankan. Ini bertujuan menghidupkan dan memajukan billiar di Kabupaten Mimika,"ucapnya.

Ia juga berharap, dalam memajukan billiar bukan hanya tugas ketua, melainkan semua pengurus.

"Mari kita sama-sama gandeng tangan, dan lupakanlah segala persoalan yang lalu. Mari berikan yang terbaik buat daerah ini,"harapnya.

Adapun visi yang disampaikan Rocky diantaranya menjadikan POBSI Mimika sebagai olahraga yang bersih jujur dan tanggung jawab serta ciptakan kebersamaan.

Sedangkan misinya adalah melakukan tertib administrasi dalam kepengurusan yang nanti diberikan tanggung jawab kedepan dengan membuat pakta integritas. Meningkatkan kinerja kepengurusan dan bekerja terbuka untuk semua, dan masing-masing bidang bisa menentukan arah organisasi kedepan.

Juga akan melakukan pembinaan atlit dan wasit, melakukan sosialisasi biliar ditingkat pelajar. Terakhir semasa kepengurusannya, bersama rekan-rekan sebelum PON 2020 akan melaksanakan open turnamen berskala nasional maupun internasional.

Sementara, Frits Hombore selaku Caretaker POBSI Mimika dalam pesannya melalui salah satu pimpinan sidang Vreon Janampa kepada Ketua terpilih untuk selalu bertanggung jawab dalam memimpin POBSI.

"Jadi pengalaman kemarin itu jadi pelajaran buat kita semua, dan jangan saling salahkan satu sama lain, sehingga ini menjadi dasar buat kita semua. Oleh karena itu tanggung jawab ketua terpilih harus melaksanakan semua visi dan misi yang sudah dibacakannya,"ungkapnya.

Selain terpilihnya Ketua Umum, dalam Rapat Musyawarah Cabang Olahraga Billiar, juga terpilih tim formatur berjumlah empat orang berdasarkan Surat Keterangan nomor 07/PAN-POBSI/MMK/VI/2019,yang bertugas dalam menyusun kepengurusan dalam  pengajuan ke KONI Mimika agar mendapatkan rekomendasi. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika