Main Area

Main

Robi Omaleng Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Mimika

Foto bersama Ketua terpilih dan anggota Exco dengan didampingi pengurus Asprov PSSI Papua/Foto : Tim Tabukanews. com

Timika,TabukaNews.Com- Robi Omaleng akhirnya terpilih sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Mimika periode 2019-2023.

Ketua terpilih ini berdasarkan hasil Musyawarah Kabupaten Asosiasi PSSI Mimika tahun 2019 yang mendapatkan suara sah dari 17 club yang berada di bawah asosiasi kabupaten (Askab) di Hotel Cenderawasih 66,Sabtu (26/10).

Selain terpilihnya ketua,juga terpilih empat Executive Comite (Exco) yang akan mendampingi ketua terpilih.

Kegiatan ini mengusung thema melalui Muskab Asosiasi PSSI Mimika Siap Mensukseskan PON ke XX tahun 2019. Dalam sambutan Ketua terpilih,Robi Omaleng,menyampaikan bahwa dengan hasil muskab maka tujuan kedepannya adalah memajukan persepakbolaan Kabupaten Mimika.

"Ini harus kita benahi bersama dan mari kita duduk sama-sama bicarakan ini.Tidak ada lagi dualisme,yang ada mari kita bekerjasama dan bicarakan dalam satu honai,"ungkapnya.

Kata, Robi bahwa dengan kerjasama yang baik maka akan menghasilkan hal yang baik.Sebab ada beberapa agenda yang harus disusun bersama-sama untuk mendukung PON,serta pembinaan-pembinana diusia dini.

"Itu semua penting dan kita akan rumuskan dalam raker,"katanya.

Menurut Robi,memajukan persepakbolaan di Kabupaten Mimika itu harus bersama-sama dan saling percaya sesuai dengan amanat. Sebab berbicara bola itu butuhkan tim yang solid,manajemen yang mantap.

"Jadi kalau manajemen baik semua berjalan lancar,mari kita saling percaya dan bekerjasama menghasilkan pemain-pemain yang terbaik,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Robi juga menyampaikan bahwa ketika membawahi Persemi selama dua tahun itu banyak mengeluarkan anggaran untuk kontrak pemain. 

"Jadi mari kita sama-sama untuk tahun 2020 keatas tidak harus kontrak pemain, tapi mari kita ambil pemain lokal supaya mereka bisa capai ditingkat nasional,"ungkapnya.

Sementara Sekretaris Asprov PSSI Papua, Parson Horota,menyampaikan bahwa dengan terpilihnya ketua dan anggota exco diharapkan untuk melakukan penyusunan personil dalam kepengurusan dan akan dipandu terus oleh panitia hingga hasilnya dikirim ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua untuk ditetapkan menjadi kepengurusan asosiasi Kabupaten Mimika periode 2019-2023.

"Itu langkah awal yang harus dilakukan. Untuk penyisihan personil nanti kami kirim drafnya biar bisa dijadikan contoh untuk penyisihan,sehingga exco ini bisa dibagi-bagi dalam bidang-bidang sesuai dengan bidang yang dibutuhkan,"ungkapnya.

Untuk pengisian bidang-bidang,kata Parson tidak harus sama dengan daerah lain,tidak harus sama dengan Asprov Papua,tapi harus dilihat berdasarkan kondisi wilayah.

"Tapi yang paling pokok adalah sekretariatnya,karena dalam urusan sepak bola saya katakan itu sangat vital.Seperti kita lihat di PSSI itu ibu Sekjen itu luar biasa, dimana beliau bisa sampai mengurus sampai bisa jadi tuan rumah piala dunia 2021 untuk usia 21. Ini luar biasa ,semoga kita yang ada ini bisa menyaksikan di tahun 2021.Maka dengan kepengurusan sekarang ini bisa jalan sehingga ada anak-anak dari sini bisa terpilih masuk dalam Timnas,"katanya.

Diakuinya,dengan kegiatan yang sudah berlangsung itu sangat luar biasa kebersamaan,sehingga kebersamaan ini juga bisa dibawah keluar.

"Kami dari Asprov berharap bahwa  pembinaan-pembinaan di Mimika bisa berjalan baik dengan pengurus yang baru. Kami yakin kedepannya Mimika akan maju lebih baik,"ujarnya.

Menurutnya,Mimika selama ini bisa menjuara untuk usia dibawah U-15, U-16 bahkan U-13 dengan catatan juara 1, 2,3 bahkan juara 4.

"Jadi saya pikir jangan sampai hanya U-13,U-15, dan U-16 yang ada,sedangkan untuk U-17, U-19 dan U-20 itu hilang.Ini perlu kita jaga,"ujarnya.

Kata Parson,bahwa di tanggal 2 November akan ada konggres PSSI di Jakarta yang mana juga akan terpilih Ketua PSSI.

"Kita tidak tahu siapa yang terpilih, tapi kita berharap siapa yang terpilih itu bisa mengurus sepak bola dengan baik.Sehingga kita didaerah juga berjalan dengan baik. Harapan kami kompetisi di Mimika berjalan  dengan baik sehingga pada saat kita selenggarakan kompetisi liga tiga tim tidak lagi turun ke Jayapura,"katanya.(Tim) 

.

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika