Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Robby Omaleng Reses, Bertemu Ketua-ketua RT

Anggota DPRD Mimika dari Partai Golkar Dapil 2 , Robby Kamaniel Omaleng,Sip menggelar kegiatan Reses dengan bertemu dan berdialog dengan Ketua Ketua RT se distrik Mimika Baru/Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com- Dalam rangka reses akhir tahun 2018, anggota DPRD Mimika dari Partai Golongan Karya (Golkar) dari Daerah Pemilihan 2, Robby Kamaniel Omaleng,SIP menggelar pertemuan dan dialog dengan ketua ketua RT di distrik Mimika Baru yang digelar di ruang rapat Kantor Distrik Mimika Baru, Selasa (4/12) siang.

Kegiatan reses Robby Kamaniel Omaleng  yang dihadiri sekitar 20 ketua ketua RT dari beberapa kelurahan di distrik Mimika Baru dipandu oleh Kepala Distrik Mimika Baru, Drs Ananis  Faot, M,Si.

Dalam sambutannya, Kepala Distrik Mimika Baru Ananias Faot menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada anggota DPRD Mimika Robby Omaleng yang memberikan kesempatan kepada ketua ketua RT untuk menyampaikan usulan, aspirasi atau berbagai hal di daerah wilayah masing-masing RT.

“Ini kesempatan bagi ketua ketua RT yang mewakili warganya untuk menyampaikan berbagai hal atau aspirasi kepada DPRD untuk nantinya dapat diperjuangkan atau disuarakan. Saya berharap pertemuan ini nantinya dapat membuahkan usulan program nyata yang dapat nantinya diperjuangkan oleh anggota dewan yang sedang melakukan reses,”ungkap Ananias.

Beberapa Ketua ketua RT menyoroti soal air bersih, drainase, Jalan di pemukiman warga hingga persoalan sampah yang masih perlu ditingkatkan.

Marthen Pakage mewakili RT 12 Kelurahan Dingo Narama mengeluhkan persoalan sampah dan air bersih yang selama ini masih dikeluhkan warganya.

“Persoalan penting saat ini adalah soal kebutuhan warga soal air bersih. Begitu juga dengan persoalan sampah yang masih belum maksimal. Kami berharap pemerintah serius untuk memenuhi kebutuhan warga khususnya soal air bersih. Karena itu, saya mohon agar bapa dewan bisa memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara salah satu perwakilan dari Kelurahan Wanagon menyampaikan keluhan terkait sisa galian C yang menimbulkan kubangan yang bisa mengancam warga disekitarnya ketika hujan turun cukup lama dikhawatirkan tanggul yang akan menahan luapan air bisa jebol dan pemukiman warga yang menjadi sasaran.

Menjawab sejumlah aspirasi yang disampaikan, anggota DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng berjanji apa yang menjadi keresahan dan aspirasi warga akan coba dikoordinasikan dengan OPD tehnis seperti,dinas lingkungan hidup yang mengurusi sampah dan air bersih.

“Soal sampah memang menjadi fokus pemerintah daerah, karena hampir disemua  warga di beberapa kelurahan masih menjadi masalah. Nanti saya coba berkoordinasi atau mempertanyakan beberapa usulan tentang cara mengatasi soal sampah di Timika,:”seru Robby.

Hal yang juga ditegaskan Kepala Distrik Mimika Baru, Ananias Faot bahwa persoalan sampah ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah melalui OPD-OPD tapi harus kesadaran dan kepatuhan warga Mimika sangat menentukan.

“Soal sampah itu tidak mudah, sebab untuk Mimika bisa bersih maka seluruh warga harus mematuhi aturan waktu pembuangan sampah dan siapa saja harus bisa mengikuti waktu atau jam pembuangan sampah dari jam 6 sore hingga jam 06.00. Selama ini masih banyak warga lebih khusus berstatus sebagai ASN atau aparat yang masih membuang sampah diluar jam yang ditentukan,”keluhnya.

Usai menggelar kegiatan , Robby kepada wartawan mengatakan kegiatan reses ini sengaja dilaksanakan dengan mengundang ketua ketua RT dengan tujuan ingin mendengarkan langsung masukan dan aspirasi dari RT untuk kemudian bisa dilanjutkan dalam pembahasan antara Pemerintah dan Legislatif.

“Karena dalam waktu dekat akan ada pembahasan menyangkut APBD 2019, sehingga usulan atau aspirasi dari warga melalui Ketua RT lah yang akan saya dorong dan perjuangkan. (tim)

 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika