Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Robby Omaleng : DPRD Mimika Akan Gelar Bimtek Dan Pembentukan AKD

Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng/ Foto : Tim

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika pada Jumat (28/2) siang sepakati akan melakukan Bimbingan Tehnis (Bimtek) terlebih dahulu sebelum membentuk Alat Kelengkapan Dewan (ADK).

Kesepakatan tersebut terungkap dalam rapat 35 anggota dewan yang dipimpin Ketua Robby Kamaniel Omaleng didampingi Wakil Ketua I Aleks Tsenawatme dan Wakil Ketua II Yohanes Felix Helyanan, SE di ruang Serba Guna Kantor DPRD Mimika di Jalan Cendrawasih Timika ,  Papua.

Dalam Rapat yang digelar diruang Serba Guna kantor DPRD Mimika, dengan agenda membahas rencana pelaksanaan Bimtek dan Pembentukan alat kelengkapan dewan.

Dari beberapa usulan bermunculan dari sejumlah anggota dewan diantaranya  Muhammad Nurman S Karupukaro yang mengharapkan agar lebih dulu mengikuti Bimtek bagi semua anggota dewan yang baru maupun beberapa anggota dewan yang lama.

Setelah mempertimbangkan berbagai masukan, akhirnya Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng mensahkan tentang rencana menggelar Bimtek dan Pembentukan AKD di Jakarta pada Rabu (3/3) mendatang.

Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng usai rapat Bamus mengatakan, dari hasil rapat tadi membahas dua agenda yaitu rencana pembentukan AKD dan Bimtek.

"Tadi ada beberapa usulan dari anggota dewan menginginkan agar dibentuk secepatnya AKD,  dan adapula yang menginginkan agar Bimtek lebih dulu agar setiap anggota dewan bisa memahami porsi dan tugasnya sebelum ada di AKD AKD yang nantinya dibentuk. Dan setelah ditimbang dengan saran  dari anggota lainnya disepakati untuk Bimtek lebih dulu, "tegas Robby Omaleng.

Lebih lanjut kata dia,  selain Bimtek disepakati dilaksanakan  di Jakarta selama lima hari dan akan dilanjutkan  dengan membentuk AKD selama dua hari.

" Kita sepakati bahwa Bimtek dilaksanakan  selama lima hari,  dan dua hari kita akan lanjutkan dengan membentuk alat kelengkapan dewan. Setelah dibentuk disana, kemudian setelah tiba di Timika baru kita pleno kan AKD, "ungkap Robby.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua II,  Yoahnis Felix  Helyanan, SE  bahwa dengan pertimbangan lebih efisien dan memudahkan untuk berkoordinasi dengan narasumber yang ahli dibidang masing masing tentang tugas dan poksi Komisi Komisi yang ada di AKD.

"Bimtek bagi setiap dewan penting sebelum masing masing dewan dapat menjalankan tugasnya setelah masuk di AKD yang akan dibentuk. Semoga waktunya bisa dimaksimalkan sehingga dua agenda bimtek dan pembentukan AKD bisa juga selesaikan sesuai jadwal, " harap Jhon Thie. (tim)

 

 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika