Main Area

Main

Ricky Cawor Sumbang 1 Gol, Konica Tumbangkan Borneo 2-0

Bek Konica Weljo Nauset nomor 6 kuasai bola dan coba dihalau para pemain Borneo dalam laga yang dimenangkan oleh Konica 2-0/ Foto : tim

TIMIKA, Tabukanews.com -  Dalam pertandingan kedua group D turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1, kesebelasan Konica berhasil tumbangkan kesebelasan Borneo dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di lapangan Yonif 754/ENK/Kostrad Timika, Rabu (23/1) kemarin.

Dua gol kemenangan Konica dicetak masing masing oleh Ricky Cawor (17) dimenit ke 19 babak pertama dan gol kedua mampu diciptakan Kornelis Ateng Kayam (11) di menit ke 54 di babak kedua.

Sejak wasit Jeremias Waroy memulai laga, kesebelasan Konica yang menurunkan formasi penjaga gawang Febrian Hamadi (1), dibelakang ada Weljo Nauset (6), Markus Sereuw (2) dibarisan tengah ada Randi Kuninggir (8), Henock Desnam (14), Theodorus Jimpari (12) dan dibarisan depan Ricky Cawor (17) dan Paulus Onna dan Kornelis Kayam (11) dan Natalis Sirim (24).

Tiga penyerang Konica Ricky Cawor, Paulus Onna dan Natalis Sirim mampu mengacak daerah permaianan Borneo yang digalang Roberth Wamrauw (4) dan Astriono (3). Melalui sebuah serangan yang baik, dan terobosan yang dilakukan Riky Cawor berhasil menciptakan gol di menit ke 19, dan gol dari Ricky Cawor sekaligus mengakhir laga pertama dengan skor 1-0.

Dibaba kedua, Borneo berusaha bangkit dan meladeni permainan cepat dari Konica namun beberapa peluang dari Darnius Tabuni (5) menciptakan peluang seperti yang terjadi pada menit ke 56, tendangan Darnius Tabuni yang dilepaskan dari luar kotak pinalti membentur mistar gawang.

Sebelum mengakhiri laga babak kedua, Konica menambah satu gol melalui pemain Kornelis Kayam (11) yang memanfaatkan bola blunder di mulut gawang Borneo  bola yang diumpan dari sayap kanan mampu menjebol gawang Borneo yang dikawal Rijal.

Gol kedua Konica sempat terjadi protes dari kubu Borneo karena gol dari Kornelis Kaya tersebut sudah keluar lapangan terlebih dahulu  dan asisten wasit 1 mengangkat bendera. Setelah sempat terhenti pertandingan wasit Jeremias Waroy tetap mensahkan gol kedua bagi Konica sekaligus menutup pertandingan dan kemenangan 2-0  untuk Konica atas Borneo.

Usai laga sejumlah offisial Borneo sempat melakukan protes ke wasit karena menilai pertandingan banyak merugikan timnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika