Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Ribuan Pelajar, Ormas serta Penguyuban Ramaikan Karnaval HUT RI Ke-74

Wabup Mimika Yohanis Bassang saat melepas rombongan karnaval, Senin (12/8)/ Foto : Tim

Timika, Tabukanews.com - Ribuan pelajar asal berbagai Sekolah mulai dari Paud hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat serta paguyuban ikut meramaikan karnaval wawasan kebangsaan daoam rangka  Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74, Senin (12/8/2019) siang diikuti sekitar 100 peserta.

Pantauan dilapangan,  para pelajar menggunakan beraneka ragam kostum. Mulai dari pakaian adat khas etnis nusantara hingga seragam berbagai profesi seperti TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Dokter dan lainnya. Sementara untuk umum mengenakan pakaian adat dari masing -masing daerahnya.

Yang menjadi perhatian para penontong yaitu pakian adat papua ada juga pakaian unik yang sengaja dirancang guna meriahkan kegiatan Beberapa siswa dan siswi juga terlihat membawa bingkai foto para pahlawan nasional yang berjasa perjuangkan kemerdekaan Indonesia.
 
Antusias para pelajar dan masyarakat  tercitra jelas dari teriakan yel-yel dan lagu penggubah semangat perjuangan seperti Halo-Halo Bandung, Garuda Pancasila, Hari Merdeka dan lainnya sepanjang perjalanan.

Rute karnaval untuk Paud, Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) mulai dari halaman Gedung Eme Neme Jaware,Menuju jalan belibis, Jalan Yosudarso, kemudian putar  jalan Budi Utomo dan kemudian kembali ke bundaran Timika indah.

Sementara untuk tingkat SMP,SMA/SMK dan umum start mulai dari Gedung Eme Neme,Jalan Belibis,Jalan Yosudarso, Jalan Hasanudin putar jalan Budi Utomo dan kembali ke Bundaran Lapangan Timika Indah. Kegiatan Karnaval dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Mimika Yohanis Bassang,SE.MSi  Dalam kegiatan Karnaval dihadiri oleh Pimpinan OPD,TNI -Polri

Wakil Bupati Yohanis Bassang mengatakan, masyarakat merasa antusias karena kegiatan ini merupakan kebanggan bagi kita rakyat Indonesia khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika bahwa kegiatan lomba karnaval ini cukup bagus dan memberikan semangat bagi kita semua dan tentu memberikan inspirasi  dan aspirasi bagi kita semua .

“Dalam rangka mempertahankan keberdekaan bangsa kita dan memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 74,”ujarnya.
Sementara itu Koordinator Seksi Lomba Karnaval ke 74 Maichel R. Gomar mengatakan bahwa dalam perlombaan karnaval yang ke 74 ini diikuti oleh para siswa siswi mulai dari tingkat Paud, Taman Kanak – Kanak, Sekolah Dasar (SD), SMP,SMA/SMK dan umum.

Untuk cara penilaian peserta ada dewan juri yang menilai dan nantinya akan diumumkan siapa saja peserta terbaik untuk juara 1,2 dan 3. Penilaian tim yang paling lucu, unik dan kece.
“untuk penilaian Paud,TK dan SD siapa yang terbaik akan mendapatkan juara 1,2 dan 3 selain itu untuk SMP,SMA, SMK dan umum mendapatkan penilaian tersendiri dengan memperebutkan juara 1,2 dan tiga semuanya akan diumumkan setelah upacara HUT RI nantinya.” Jelasnya.  (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika