Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Resnarkoba Polres Mimika Ungkap 2 Kasus Peredaran Narkotika

Timika, TabukaNews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika kembali berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis tembakau sintetis dan ganja dengan memanfaatkan salah satu jasa pengiriman barang. Minggu (14/03)

Kasat Resnarkoba AKP Mansyur, SH membenarkan adanya penangkapan seorang pelaku yang melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis yembakau sintetis.

Adapun pelaku yang di amankan Sat Resnarkoba Polres Mimika yakni MA (23).

AKP Mansyur menjelaskan penangkapan tersangka sendiri berdasarkan Informasi yang diterima oleh petugas jasa pengiriman, bahwa ada paketan yang masuk ke salah satu jasa pengiriman barang yang diduga berisi narkotika jenis tembakau sintetis .

"Kami sudah mencurigai seseorang di salah satu tempat jasa pengiriman barang tersebut , ketika paketan telah di ambil oleh "HJR"(18) kemudian kami lakukan penangkapan, namun dari hasil interogasi "HJR" mengaku bahwa barang yang di ambilnya bukan miliknya melainkan milik "MA"(23)," ujar Kasat Narkoba

Dari tangan pelaku petugas mengamankan 1 plastik bening berisi tembakau sintetis yang diduga mengandung narkotika, 1 baju kaos berwarna hitam, 1 buah handphone dan 1 buah plastik pembungkus lengkap dengan nomor ressi.

Pada hari yang bersamaan , Sat Narkoba juga mengungkap kasus jual beli narkotika Jenis ganja di Jalan SP2, Lorong Garuda .

Dua pemuda yang di tangkap ini bersinial DJ(26) dan YW (21) .

Keduanya di ringkus aparat kepolisian atas laporan yang di terima dari masyarakat bahwa ada seseorang yang di duga mengantarkan paket ganja.

"Setelah menerima laporan tim meluncur ke TKP dan benar terdapat dua pemuda yang sedang melakukan transaksi," ucapnya.

Dari pelaku, polisi mengamankan 1 paket kecil narkotika jenis ganja dalam bungkusan rokok surya, kemudian pelaku dan barang bukti di amankan di Mapolres Mimika. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika