Main Area

Main

Resmikan Videotron, Wabup Harap Bisa mempromosikan Keunggulan Pemkab Mimika

Foto bersama Wabup, Kadis Kominfo Provinsi Papua dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mimika/ Foto: Ricky Tabukanews.com

 

Timika, Tanukanew.com - Untuk mempromosikan Keunggulan Kabupaten Mimika dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah  OPD) dan juga menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang. Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Papua menghibahkan Videotron yang dibangun di halaman Gedung Graha Eme Neme Yaware (ENY) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua Kansiana Salle, SH dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Videotron yang dihibahkan kepada Pemkab Mimika berdasarkan keputusan Gubernur Papua nomor nomor : 188.4/3777 bersumber dari APBD Provinsi dengan jumlah anggaran sebesar dua miliar lebih.

Oleh sebab itu dirinya mengharapkan kepada Pemkab Mimika melalui Diskominfo Kabupaten agar bisa menjaga dengan menganggarkan biaya pemeliharaan.

"operasional dan pemeliharaan barang ini akan menjadi tanggung jawab Kabupaten Mimika pada tahun anggaran yang akan datang," kata Kansiana Salle.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wakil Bupati (Wabup) Mimika Yohanis Bassang SE. M. Si saat membacakan sambutan Gubernur Papua mengatakan, Videotron yang telah dibangun oleh Pemprov Papua dan dihibahkan kepada Pemkab Mimika kiranya bisa dipergunakan sebaik-baiknya dengan mempublikasikan program unggulan Pemkab Mimika dari masing-masing OPD kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang telah dilakukan dan sedang direncanakan kedepan oleh Pemerintah menjelang PON XX tahun 2020 mendatang.

"Videotron saya kasih ke Kabupaten Mimika supaya kita pelihara dan jaga supaya dipakai untuk menyebarluaskan informasi tentang pembangunan di Kabupaten Mimika dalam rangka menghadapi PON XX tahun 2020," kata Yohanis Bassang.

Ia berharap, Videotron yang telah dihibahkan kepada Pemkab Mimika dan dikelola oleh Diskominfo Kabupaten Mimika bisa di anggarkan biaya pemeliharaan yang bersumber dari APBD Mimika.

"Yah, saya berharap apa yang telah dihibahkan kepada kita, kiranya kita bisa menjaga dan merawatnya," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika