Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Resmikan Sekretarit Pukat Harimau, John Rettob Minta Menangkan OMTOB

Calo Wakil Bupati (OMTOB) Johannes Rettob dan Istri saat foto bersama dengan relawan Pukat Harimau/ foto : Dok Tabukanews.

TIMIKA, TABUKANews.com - Calon  Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob,  SSos  MM meresmikan Kantor Sekretariat Tim Relawa Pukat Harimau, di Jalan Yos Soedarso tepatnya dipertigaan Makarena,Kwamki Baru Timika, Papua,  Jumat (11/5) kemarin yang ditandai dengan doa bersama.

Peresmian Posko Tim Relawan yang diberi nama Pukat Harimau ini selain dihadiri Ibu Susy Rettob,  Ibu Pere Murib (istri Cabup Eltinus Omaleng), Ketua Tim Pemenangan,  Rizal Patandan, serta Anggota DPRD  Mimika George Deda serta Tim Pemenangan lainnya .

Calon Wakil Bupati  Mimika dari pasangan Omtob,  Johanes Rettob yang sering dipanggil John mengatakan,  dengan adanya kantor sekretariat relawan yang sebelumnya bergerak secara sendiri-sendiri,  kini dapat dikoordinasi dengan satu pusat komando. Dengan satu komando ini, para relawan akan lebih solid dan bersatu dalam rangka memenangkan pasangan OMTOB pada pilkada nanti.

"Relawan ini namanya  Pukat Harimau. Dengan nama yang bagus ini tim relawan dapat merangkul semua warga yang ada untuk memenangkan pasangan Omtob,"terang John.

Selain itu,  Ketua Tim Relawan Pukat Harimau,  Ham Kora mengatakan Tim Relawan Pukat Harimau sudah bekerja sangat lama dari dua tahun yang lalu.

"Kita kasih nama Pukat Harimau, karena tim ini merangkul hampir semua kalangan yang berasal dari Sabang hingga ke Merauke,"ujar Ham Kora. 

Relawan yang dibentuk ini siap memenangkan OMTOB dalam pesta Pilkada Kabupaten Mimika periode 2018-2023 nanti. "Kita yakin dan optimis OMTOB lolos dan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati,"terang dia.

Selain itu dalam sesi tanya jawab salah satu warga bernama Fatria meminta kepada  Omtob setelah terpilih agar dapat memperhatikan persoalan guru honor.  Selain itu ada program pelebaran jalan dan biaya pembuatan IMB.

Sementara itu Perwakilan Pemuda,  Martinus Dogomo, meminta pasangan Omtob jika terpilih dapat memperhatikan komunitas pemuda yang ada di Timika sebanyak 32 komunitas.

Calon Wakil Bupati dari pasangan Omtob, John Rettob mengatakan persoalan guru honor kedepan akan diperhatikan. Karena, pasangan Omtob tahu pengorbanan para guru lebih-lebih mereka yang mengabdi di pedalaman dan pesisir cukup sulit dan persoalan mereka akan diselesaikan setelah Omtob terpilih.

"Ini akan kita perhatikan, dan ini menjadi perhatian serius apabila terpilih nanti,"ujarnya.

Menyangkut pelebaran jalan menurut John,  kedepan drainase dan pelebaran jalan akan diperhatikan. Pemkab akan bangun jalan baru sebagai jalan alternatif,  karena pemerintah akan bangun jalan dari Petrosea tembus bandara baru dengan lebar jalan 40 meter. Di Petrosea akan dibangun bundaran sama seperti Timika Indah,  dimana disitu akan ada jalan tembus ke Irigasi.

Soal perhatian kepada komunitas pemuda, dia menuturkan, dalam program kerja bupati dan wakil bupati  kedepan pemerintah akan melepaskan lahan khusus untuk kegiatan balap.

"Berdoa saja kedepan apabila kita terpilih kita akan lakukan itu, karena kasihan selama ini di Timika tidak ada tempat - tempat tersebut. Sehingga ada kegiatan balap maka jalan akan ditutup, ini nantinya akan menjadi program kerja kita nantinya,"kata Jhon. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika