Main Area

Main

Reskrim Polsek Kuala Kencana Serahkan Tersangka dan BB ke Kejaksaan

Foto: Tersangka Saat diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Mimika / Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Unit Reskrim Polsek Kuala Kencana melakukan prosses tahap dua dengan menyerahkan tersangka (AO) beserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Timika, Jumat (24/8).

Penyerahan tersangka dan barang bukti sebagai tindaklanjut Laporan Polisi Nomor : LP / 34 / VI / 2018 / Papua / Res Mmk / Sek-Kuken, tanggal 07 Juni 2018 lalu yang diterima langsung oleh JPU oleh Jaksa Habibie Anwar, SH.

Penyerahan tersangka dan barang bukti ini terkait kasus penganiayaan dan kejahatan terhadap jiwa orang sebagaimana di maksud dalam Primer Pasal 351 ayat (3) KUHP Subsider pasal 338 KUHP ke-4 KUHP, yang terjadi di Jalan Trans Nabire PAL 1 Distrik Iwaka.

Selain tersangka, barang bukti (BB) yang turut diserahkan antara lain, 1 buah karpet, 1 buah celana pendek warna coklat, 1 buah baju security lengan panjang, 1 buah celana pendek polos warna kuning,  1 buah baju kaos oblong warna biru dan 1 buah baju kaos oblong warna kuning.

Perlu diketahui bahwa kasus penganiayaan dan kejahatan terhadap jiwa orang terjadi pada Rabu  tanggal 06 juni 2018 sekira pukul 19.00 WIT di Jalan Trans Nabire PAL 1 Distrik Iwaka, yang mana tersangka (AO) pulang ke rumah dalam keadaan terpengaruh minuman beralkohol (mabuk),setibanya didepan rumah tersangka melempar jendela rumah dengan batu, sehingga korban (BA) yang merupakan istri tersangka lari meninggalkan rumah melalui pintu belakang bersama kedua anaknya menuju rumah orangtuanya (AM).

Setelah itu tersangka (AO) mencari korban kerumah orangtua korban namun korban tidak ketemu. Kemudian tersangka (AO) pulang kerumah dan menunggu korban diteras rumah. Sekira pukul 02.00 WIT tersangka melihat korban keluar dari hutan dan mengejar korban.

Setelah mendapatkan korban, tersangka (AO) membawa korban pulang kerumah dan menanyakan kepada korban mengapa lari masuk kedalam hutan dan menanyakan mengapa celana yang digunakan korban robek dibagian depan, tetapi korban tidak menjawab.

Karena kesal, tersangka menganiaya korban  dengan memukul dibagian wajah dan menendang korban dibagian bahu dan rusuk sebelah kanan dan membenturkan kepala bagian depan dan belakang korban hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika