Main Area

Main

Reskoba Polres Mimika Press Release Pemusnahan BB Ganja Seberat 35,5 Gram

Foto Wakapolres Mimika Kompol Arnold Korowa, SH, Kasipidum Kejari Mimika Joice Mariai, SH. MH, Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali, Kuasa hukum Ruben Hohakay, SH, Kasi Humas Polres Mimika Aiptu Hempi Ona / Dok Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Reserse Narkoba Polres Mimika melakukan Press Release Pemusnahan Barang Bukti (BB) narkotika jenis ganja seberat 35,5 gram yang berlangsung di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika, Selasa (21/8). Dengan jumlah tersangka berjumlah 4 orang dengan inisial S, PM alias M, AM alias B, dan AO alias A.

Hadir dalam Press Release tersebut Wakapolres Mimika Kompol Arnold Korowa, SH, Kasipidum Kejari Mimika Joice Mariai, SH. MH, Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali, Kuasa hukum Ruben Hohakay, SH, Kasi Humas Polres Mimika Aiptu Hempi Ona.

Wakapolres Mimika Kompol Arnold Korowa, SH dalam Press Release mengatakan, hari ini pihaknya akan melakukan Press Release sekaligus pemusnahan BB narkotika jenis ganja hasil penangkapan di kompleks Pasar Damai dengan tersangka 4 orang

"Hari ini kita press release terkait ganja dengan tersangka satu yang mempunyai barang kemudian dibawa ke sini Timika dan berkembang tersangkanya menjadi tiga orang," kata Wakapolres Mimika Arnold Korowa SH dalam Press Release di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika, Selasa (21/8).

Ia mengungkapkan, Penangkapan tersebut merupakan bukti komitmen pihak Polres Mimika dalam memberantas peredaran narkoba di Timika,

"Kita berkomitmen untuk tidak memberikan ruang untuk datang tumbuh dan berkembang di Kota Timika," ungkapnya.

Wakapolres menambahkan, ke empat tersangka yang diamankan dikenakan pasal 111 ayat 1 dan 2 pasal 114 ayat 1 dan 2 Nomor 35 Tahun 2009 dengan hukuman 5 tahun sampai 20 tahun penjara.

"Maksimal penjara 5 sampai 20 tahun penjara," tambahnya.

Sementara itu Kasi Pidum Kejari Mimika Joice Mariai SH. MH mengatakan, satu dari empat tersangka merupakan residivis yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas II b Timika tapi sampai saat ini tidak menjalani hukumannya sehingga menjadi komitmen pihak Kejari untuk menyeriusi perkara ini.

"Salah satu dari tersangka merupakan residivis Jadi kami atau saya selaku koordinator di Kejaksaan Negeri Timika langsung mengambil alih perkara ini Jadi kami akan menangani secara serius karena perkara residivis ini sudah sampai tingkat banding untuk kasus sebelumnya dan dia tidak kembali ke lapas," kata Joice Mariai.

Pada kesempatan yang sama Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali ketika ditanya terkait berkas perkara yang disiapkan oleh Reskoba Polres Mimika mengatakan, ke empat tersangka yang diamankan akan di buat terpisah mengingat pada saat penangkapannya berbeda.

"Berkasnya terpisah, karena penangkapannya terpisah," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, ganja tersebut di kirim dari Jayapura melalui PM alias M dan setelah tiba di Timika, selanjutnya ditelusuri informasi tersebut oleh personel Reskoba Polres Mimika di Bandara Internasional Moses Kilangin Timika.

Saat tiba di Timika, tersangka PM alias M dijemput oleh AM alias B yang merupakan kekasihnya ke rumah yang berlokasi di kompleks Pasar Damai kelurahan Sempan.

Selanjutnya personel melakukan pemantauan di TKP sementara proses transaksi narkoba sedang berlangsung, tidak berselang beberapa saat seroang tersangka keluar dan dilakukan penangkapan selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah PM dan ditemukan 3 bungkus ganja yang dikemas kedalam plastik berukuran kecil dan besar beserta biji ganja. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika