Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Reses Yohanis Felix Helyanan, Temui Warga

Anggota DPRD Mimika dari PDI Perjuangan, Yohanis Felix Helyanan,SE saat menggelar kegiatan Reses di RT 10 Kelurahan Dingo Narama,Selasa (4/12)/ Foto : Tim

TIMIKA,Tabukanews.com- Mengisi kegiatan masa reses akhir tahun, anggota DPRD Mimika dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 , Yohanis Felix Helyanan,SE menemui warga RT 10 Kelurahan Dingo Narama , Distrik Mimika Baru.

Warga RT 10 kelurahan Dingo Narama yang berlokasi di Jalan Maleo atau di belakang kantor pos menyampaikan beberapa aspirasi atau usulan diantaranya, sola drainase yang tersumbat, adanya pembuangan limbah dari pengusaha toko, pembangunan jalan pemukiman serta normalisasi kali yang sering menyebabkan terjadinya banjir.

Salah satu warga RT 10 Jimmy Hukom, mengeluhkan adanya air pembuangan limbah dari salah satu toko dan restauran yang ada di Jalan Yos Sudarso sehingga buangan air mengeluarkan bau yang tak sedap.

“Kami mohon agar DPRD menyampaikan kepada dinas terkait untuk memberikan teguran kepada pengusaha yang membuang limbah airnya ke pemukiman warga. Persoalan ini sudah pernah kami sampaikan kepada Dinas Tata Kota tappi tidak pernah direspon.Mohon bapak dewan bisa menindaklanjuti hal ini,”pinta Jimmy.

Tokoh masyarakat Andy Helyanan juga menyampaikan keluhan yang dialami ratusan warga di RT 10 yang selalu rumahnya terendam banjir akibat drainase tidak bisa menampung debet air.

“Sudah hampir 16 tahun kami tinggal disini, dan tidak sedikitpun keluahan atau musibah yang kita alami di belakang kantor pos bisa teratasi. Kami selalu dihantui dengan banjir bila hujan berlangsung lama. Ini drainase dan parit sudah tak mampu menampung air sehingga setiap hujan air meluap menggenai rumah warga,”keluh Andy.

Warga lainnya, Gabi meminta agar pemerintah membangun jalan tailing di pemukiman warga di RT 10 karena dilokasi ini lebih dari 200 an warga berdomisli.

“Pernah dijanjikan akan dibangun jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat, namun sampai saat ini tidak terealisasi. Kami berharap kedepan pemerintah bisa memprioritaskan aspirasi ini,”ungkapnya.

Menanggapi aspirasi dan keluhan warga RT 10, anggota DPRD Mimika Yohanis Felix Helyanan mengakui semua usulan dan aspirasi terutama soal drainase dan limbah buangan akan menjadi perhatian untuk segera dikoordinasikan dengan OPD bersangkutan.

“Memang soal banjir akibat drainase yang tidak bagus sistem pembuangannya menjadi persoalan juga dibeberapa lokasi atau pemukiman warga. Beberapa waktu lalu saat saya reses juga sudah melihat secara langsung sungai sungai kecil yang sengaja ditutup warga sehingga terjadi penumpukan sampah. Ini akan saya sampaikan nanti dalam rapat dengan OPD,”janji Jhon Thie.

Ia mengakui, selama ini perjuangan atau kinerja DPRD tidak begitu berjalan baik karena adanya ketidakharmonisan dua lembaga ini sehingga apa yang menjadi harapan dewan belum bisa terjawab.

“Namun kedepan saya sangat yakin dewan akan lebih baik dalam mendorong dan memperjuangkan aspirasi warga. Semua usulan sudah dicatat sekretariat dan akan menjadi catatan bagi saya saat rapat koordinasi dengan OPD terkait,”katanya.

Usai menggelar reses, Jhon Thie menyerahkan bantuan semabko ala kadarnya serta mendukung tim sepakbola pemuda dari RT 10 dengan menyerahkan satu set baju kostum tim sepakbola.(tim)

 

 

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika