Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Reses II, Ketua DPRD Mimika Bertemu Lurah Dan Ketua RT

Timika, TabukaNews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika saat ini sedang melakukan kegiatan Reses II, langsung bertemu dengan11 kepala Kelurahan dan Puluhan Ketua RT di se distrik Mimika Baru, kabupaten Mimika, Papua, Selasa (17/11/2020). 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Robby Kamniel Omaleng,S.IP,MA. Dalam tatap muka mendengar langsung aspirasi  diantaranya persoalan pembangunan infrastruktur, persampahan, Kamtibmas dan soal sanitasi Air Bersih, aliran got dan kali seputaran kelurahan. 

Kegiatan Reses Ketua DPRD dihadiri oleh Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D Paukoma dan 11 Kepala Kelurahan berlangsung di Hotel Resto Cendrawasih , Timika tersebut berlangsung santai dengan penuh keakraban. Beberapa perwakilan warga dari berbagai kelurahan menyampaikan beberapa aspirasi, usulan serta permintaan kepada Ketua DPRD Mimika.

Pada kesempatan tersebut, warga dari Kelurahan Sempan Mervin Kafiar  mengeluhkan pembangunan infrastruktur yang ada di Kelurahan Sempan cukup tertinggal dibandingkan dengan kelurahan lainnya, salah satunya adalah Jalan di setiap lorong.

“Dari kondisi itu, banyak warga yang menanyakan kepada dirinya, kapan ada pembangunan jalan. Dari keluhan tersebut, dan pada kesempatan ini saya berharap kepada Ketua DPRD untuk bisa mengakomodir keluhan masyakat Sempan. Dikelurahan Sempan juga belum memiliki motor sampah, kami pihak belum bisa membantu masyarakat dalam penanganan persampahan,”harap Mervin Kafiar.

“Kami dengar bahwa proyek air bersih sudah berjalan namun sampai saat ini warga seluruh masih belum menikmati fasilitas air bersih. Saya berharap dengan pertemuan Ketua DPRD dengan para Ketua RT saat ini bisa menjadi pintu masuk agar program program penting dari pemerintah seperti air bersih bisa segera terealisasi,”ujarnya 

Yunus Dimara Selaku Ketua RW Kelurahan Wanagon meminta program kesehatan khususnya di Kelurahan Wanagon bisa di tingkatkan dan dimaksimalkan.

“Persoalan Keamanan terutama dalam hal penjualan miras harus menjadi perhatian pemerintah dan aparat keamanan, agar tidak mengganggu Kamtimbmas di wilayah Kelurahan Wanagon,”harap Yunus.

Setelah mendengarkan sejumlah aspirasi dari para Ketua RT, Ketua DPRD Mimika, Robby Omaleng mengatakan apa yang sudah disampaikan warga  akan menjadi perhatian bagi dewan dan selaku pimpinan DPRD.Apalagi aspirasi yang disampaikan sangat menyentuh dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sebenarnya, apa yang disampaikan oleh warga tadi sudah diakomodir dalam Musrenbang Distrik dan kelurahan. Tapi memang ada beberapa daerah yang perlu diperhatikan, baik itu pembangunan jalan sampai pada persampahan. Khususnya menyangkut motor sampah akan terus berjalan dan bertahap,” katanya.

Menurut Robby, apa yang sudah diusulkan wargamya, dirinya mengaku akan mengawalnya pada saat pembahasan dan akan memonitor apakah program yang disampaikan masyarakat sudah terakomodir belum.

“Semua aspirasi bukan hal yang baru, karena setiap kali reses dan pertemuan hal itu selalu muncul. Sehingga sudah ada yang terealisasi dan ada yang belum,” ujarnya.

Robby menambahkan, pada intinya sebagai wakil rakyat memiliki kewajiban mendengar keluhan dari masyarakat, sehingga pelaksanaan pembangunan di daerah bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“DPRD memiliki tugas melakukan pengawas dan budgeting. Sehingga terhadap program yang sudah direncanakan, dan apabila itu prioritas akan dilakukan pengawalan,” ini katanya. (Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika