Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Reses Herman Gafur Masyarakat Minta Pemerintah Diminta Tambah Armada Angkutan Sampah

 

Timika,TabukaNews.com -  Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) Herman Gafur menggelar Reses Tahap Satu tahun 2021 pada 1 April menjaring aspirasi warga di wilayah pemelihannya daerah pemelihan  (Dapil) 2 Timika. Dalam kegiatan reses tersebut  warga sangat antusias mengajukan sejumlah kebutuhan dengan harapan dapat dijawab pemerintah.

Usai kegiatan Reses kepada wartawan Herman mengungkapkan, masalah penanganan kebersihan di wilayah dekat Pasar Sentral jalan Hassanuddin itu salah satunya menjadi keluhan kebanyakan warga. Ia mendorong Dinas Lingkungan Hidup dapat mengajukan penambahan armada pengangkut sampah, yaitu motor 3 roda yang diklaim warga dapat dioperasionalkan secara mandiri oleh kesepakatan warga setempat.

“Warga tadi mengajukan sejumlah aspirasi di Reses saya, dengan harapan bisa diakomodir dan direalisasi bagi kebutuhan warga yang prioritas,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu warga juga meminta peningkatan infrastruktur jalan masuk ke pemukiman warga agar dibangun pemerintah. 

Ia menambahkan selain kenderaan roda tiga warga juga mengeluhkan pembangunan jalan yang sudah bagus adalah di daerah yang minim penduduk atau masih hutan, sedangkan di pemukiman padat penduduk justru jalannya masih buruk.

Nantinya dalam proyek pengerjaan jalan, warga juga minta dilibatkan agar menjadi program pemberdayaan masyarakat yang berdampak pada peningkatan ekonomi warga.

“Saya akan berjuang merealisasi permintaan warga baik lewat kordinasi dengan OPD teknis pemerintah terkait maupun didorong lewat Pokok Pikiran (Pokir) Dewan,” ujarnya.

Herman Gafur Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika itu menambahkan, perhatian pihaknya juga tak lepas tertuju kepada masalah pembenahan sarana dan prasarana rumah ibadah. 

“Dengan dukungan pemerintah eksekutif dan DPRD Mimika warga dapat menunaikan ibadahnya dengan lebih nyaman. Dan selanjutnya dapat berdampak pada kehidupan sosial bermasyarakat Mimika, menjadi lebih baik,” harapnya.

Lewat tupoksi Dewan, kata Herman, pihaknya akan berjuang mendorong program-program prioritas yang dibutuhkan warga bisa diakomodir dan direalisasi pemerintah bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Mimika.

“Ada juga Pokir Dewan untuk pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan yang merupakan kebutuhan utama warga agar aktifitas kegiatan warga dapat berjalan lebih lancar,” pungkasnya. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika