Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Renovasi Gedung DPRD Mimika Mulai Dikerjakan

Pengerjaan beberapa fasilitas di kantor DPRD Mulai dikerjakan/Foto : Tim

TIMIKA,TabukaNews.com –  Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten  Mimika, Elminus B. Mom mengakui saat ini renovasi gedung dan  DPRD Mimika yang terletak di Jalan Cendrawasih SP 2 mulai dilaksanakan pengerjaannya .

Hal tersebut ditegaskan Elminus B Mom,SE  melalui telepon selulernya, Senin (7/10) siang. Bahwa renovasi gedung dan kantor DPRD Mimika telah dikerjakan sesuai dengan yang ada di DPA Sekretariat Dewan.

“Kantor DPRD itu hanya dari luar saja yang kelihatan bagus. Usulan pembangunan penampungan air dan pagar ini menurut dia, telah dilakukan sejak tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018 sehingga saat ini harus dilaksanakan dengan anggaran dari DPRD,” ungkapnya via telepon, Senin (7/10).

Kata Dia, selain tower air, jalan inspeksi keliling dan pagar menurut dia, di bagian atap telah banyak yang bocor sehingga menyebabkan jebolnya plafon dan tumbuhnya jamur di dinding  di setiap ruangan.  Termasuk Fasilitas kamar mandi di setiap ruangan banyak yang telah rusak dan aliran airnya tersendat.

“Semua di dalamnya sudah rusak banyak. Tidak ada lagi ari bersih sehingga komisi-komisi itu tidak betah di ruangannya masing-masing,” tuturnya

Berdasarkan Pantauan, pembangunan Tower Air menggunakan konstruksi kapastias 50 meter kubik, anggaran bersumber dari APBD Pemkab Mimika, jangka waktu pekerjaan selama 90 hari dimulai tanggal 12 September dengan nomor kontrak 15/KONT/SETWAN/1X/2019.

Sedangkan untuk peninggian pagar dan jalan iInspeksi keliling  merupakan kegiatan rehabilitasi sedang/berat kantor Setwan DPRD anggaran tahun 2019 dengan nomor kontrak, 15/KONT/SETWAN/1X/2019. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika