Main Area

Main

Renovasi Gedung DPRD Mimika Butuh Biaya Belasan Milyar

Gedung DPRD Mimika /Foto : tim tabukanews.com

Timika. TabukaNews. Com -  Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten  Mimika terkesan megah bila dilihat dari luar, tetapi kalau dilihat dari dalam bagaikan gedung dua,  maka perlu dilakukan renovasi secara besar – besaran dan membutuhkan anggaran tidak sedikit, diperkirakan mencapai belasan miliar rupiah.

Hampir plafon di setiap ruangan komisi telah bocor, fasilitas kamar mandi dan toilet banyak yang rusak serta lecetan hampir disetiap dinding ruangan. Selain itu, beberapa kaca jendela di lantai II telah pecah akibat ulah massa yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Memang kalau kita lihat dari luar itu luar biasa, tapi semua komisi itu tidak bisa kerja di dalam karena ruangannya sudah bocor semua. Itu renovasi besar besaran karena kalau plafon bocor berarti karena memang atapnya yang rusak," ungkap Ketua DPRD Mimika, Elminus B. Mom mengaku,  Senin (30/9).

Maka, menurut Elminus Anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi gedung dewan ini diperkirakann bisa mencapai belasan miliar. 

“kita  akan usulkan dalam APBD Perubahan tahun 2019. Perhitungan, untuk total kerusakan atau peta renovasi akan lebih jelas setelah disurvei oleh konsultan kontraktor, “ ujarnya. 

Salah satu contoh  di ruangan Ketua DPRD sudah tidak beres beberapa bagian plafon bocor akibat terkena air hujan,  maka DPRD akan mengusulkan bersamaan Pemerintah Kabupaten. 

Dengan demikian, sebelum masuk tahun 2020, renovasi ini harus diselesaikan agar selanjutnya bisa menjalankan program yang baru.

Karena itu, diharapkan agar tim anggaran dari Bappeda, Bagian Aset dan Bagian Hukum Pemkab Mimika wajib mendukung pengakomodiran anggaran renovasi ini sehingga gedung DPRD Mimika tidak lagi hanya tampak megah dari luar, akan tetapi bagian dalamnya juga mendukung 

Padahal usulan anggaran renovasi ini sudah di usulkan namun dikembalikan dan tidak diakomodir.  (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika