Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Rencana Gelar Aksi Demo, Aparat TNI-Polri Disiagakan Personil di Depan Kantor DPRD Mimika

Timika,TabukaNews.com - Personil gabungan TNI-Polri disiagakan di Kantor DPRD Mimika Senin (16/8/2021) guna mengantisipasi rencana aksi demo yang dilakukan oleh sekelompok massa yang berencana akan bergerak menuju ke Kantor DPRD Mimika guna melakukan aksi demo menuntut pembebasan juru bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Viktor Yeimo yang saat ini ditahan di Jayapura.

Pantaun langusung di Kantor DPRD Senin (16/8/2021) meskipun sempat diguyur hujan sejak pagi, tampak mobil barak kuda dan  personil TNI-Polri bersiaga di depan Kantor DPRD Mimika dan juga dalam area kantor. 

Kabag Ops Polres Mimika AKP Roberth Hitipeuw saat ditemui di Kantor DPRD Mimika mengatakan bahwa sebanyak 160 personil gabungan TNI-Polri disiagakan di Kantor DPRD Mimika guna mengamankan aksi sekelompok massa tersebut. 

"beberapa kelompok massa yang  akan melakukan aksi demo meminta untuk  dibebaskan saudara Victor Yeimo yang saat ini sedang dilakukan penahanan dan sementara dilakukan pemeriksaan  di Jayapura sehingga melakukan aksi protes itu dengan cara melakukan demo turun kejalan" kata Roberth saat ditemui di halaman Kantor DPRD Mimika Senin (16/8/2021). 

Roberth mengatakan namun sebelum kelompok massa tersebut bergerak menuju kantor DPRD Mimika aparat TNI-Polri sudah bergerak cepat membubarkan massa tersebut di beberapa titik jalan  di dalam Kota Timika. 

"Informasi yang kami dapat dari beberapa titik seperti di Gorong Gorong, Jalan Sosial, Jalan Kesehatan, Bundaran SP 2 mereka akan berkumpul di Jayanti kemudian akan berjalan bersama sama menuju Timika Indah, dari Timika Indah menuju ke kantor DPRD Mimika. Namun  sudah kami lakukan aksi pembubaran pada setiap titik sehingga tidak terjadi pengumpulan massa yang begitu banyak, "kata Roberth. 

Roberth   menghimbau kepada kelompok-kelompok massa yang tergabung dalam rencana aksi tersebut untuk tidak melakukan aktivitas yang menyebabkan kerumunan massa dalam jumlah banyak karena hal itu akan mengganggu aktivitas masyarakat banyak apalagi saat ini Kabupaten Mimika sedang dilanda pendemi Covid-19. 

"Ada beberapa titik yang sudah termonitor sudah membubarkan diri secara baik, Namun untuk kesiapsiagaan dan pemantauan kami akan tetap lakukan patroli   di setiap lorong maupun jalan utama " Kata Robert. 

Roberth juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Mimika agar bersama sama sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Mimika ditengah pendemi Covid-19 dengan baik sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik dan aktivitas masyarakat berjalan sebagaimana mestinya. 

"Mari kita sama jaga  kota ini dengan baik sehingga masyarakat yang tinggal di kota ini merasa aman dan nyaman"kata Robert.(Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika