Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Rekomendasi THM TI Terancam Dicabut

Timika,TabukaNews.Com - Rekomendasi dari salah satu Tempat Hiburan Malam (THM), yakni TI terancam akan dicabut karena dianggap melanggar protokol kesehatan covid 19.

Dalam hal ini dimana pada saat dilakukan pengecekan secara tiba-tiba oleh tim gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Mimika, Sabtu (5/9) malam mendapati lima pria sebagai pengunjung dalam THM tersebut tidak mengenakan masker.

Mendapati hal tersebut pemilik tempat usaha tersebut mendapatkan teguran keras oleh tim gabungan. Sementara kelima pria tersebut harus mendapatkan hukuman atau sanksi dengan menyanyikan lagu Kebangsaan.

Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Mimika, Richard K. Rumbarar kepada wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan, sesuai dengan apa yang kita lihat dimana mereka sebagai pengunjung di THM ini tidak mengenakan masker maka ini akan dilaporkan ke tim pokja.

"Saya akan laporkan ke tim pokja sehingga pemilik dari THM ini akan dipanggil.Selanjutnya keputusannya itu apa, itu nanti dari tim pokja yang akan mengambil kebijakan hal ini," katanya.

Lanjutnya,apabila THM tidak melakukan atau tidak menerapkan protokol Kesehatan Covid 19 maka rekomendasi yang diberikan akan dicabut, terlebih lagi ijin usahanya bisa dicabut.

"Itu kesepakatan yang sempat sudah dibicarakan oleh tim pokja," ujar Richard.

Disampaikan Richard, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua tim pokja bahwabsebelum THM dibuka terlebih dahulu harus menyiapkan penerapan tentang protokol kesehatan, yang kemudian dari tim pokja turun langsung untuk mengecek kesiapan protokol kesehatan disemua THM-THM.

"Jadi mereka harus siapkan masker bagi pengunjung, jika pengunjung tidak memakai masker maka pemilik usaha THM harus berikan masker kepada pengunjung,"ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan yang dilakukan tim gabungan ini adalah menindaklanjuti penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika