Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Realisasi Fisik Belum Berjalan, Tomas Kamoro Nilai APBD Tahun Ini Terlambat

Tokoh masyarakat Kamoro Dominikus Mitoro/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Salah satu Tokoh Masyarakat Kamoro Dominikus Mitoro menyoroti molornya pembangunan fisik APBD Tahun 2019 di Kabupaten Mimika, akan berdampak pada hasil, yang mana hingga pertengahan tahun belum tampak proyek yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

"Saya tidak tahu prosesnya sudah sampai dimana," kata Dominikus Mitoro saat ditemui di bilangan jalan Hasanudin, Rabu (19/6).

Menurutnya, sudah pertengahan tahun seharusnya sudah ada pembangunan yang berjalan. Dengan kondisi seperti ini, percuma penetapan APBD di buru buru untuk penetapan pada akhir desember 2018 lalu kalau hingga saat ini belum ada pembangunan yang nampak.

"Ini sudah dipertengahan tahun, seharusnya pembangunan sudah harus berjalan, percuma penetapan APBD lebih awal namun pembangunan belum berjalan," terangnya.

"Jangan sampai akhir tahun baru mau buru-buru kerja," ungkapnya.

Kondisi tersebut akan berdampak pada hasil akhirnya, baik kualitas dan kuantitas, yang mana proses pengerjaan akan terburu-buru, ditambah dengan Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah PON sehingga banyak kekurangan yang perlu dibenahi mulai dari saat ini.

"Itu yang saya harapkan, apalagi kita juga menjadi tuan rumah PON dan ada banyak yang perlu dibenahi," katanya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika