Main Area

Main

Razia Tim Gabungan, Delapan Tempat Produksi Milo Dibongkar

foto: lokasi penyulingan yang di bongkar petugas / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Polsek Miktim bersama Koramil 1710-07/ Mapurujaya dan unit Perintis Sabhara Polres Mimika kembali membersihkan Delapan titik lokasi camp pembuatan minuman keras lokal jenis sopi yang berada di dalam hutan seputaran kampung Kaugapu dengan cara dibakar, Kamis (20/9).

Pembersihan delapan titik lokasi camp pembuatan minuman keras lokal jenis sopi ini dimana setelah dilakukan penyisiran. Dari delapan titik tersebut tidak ditemukan pemiliknya, hal ini diduga pemilik telah mengetahui adanya giat penyisiran pemiliknya, sehingga barang bukti seperti drum tempat penyulingan atau pengolahan minuman keras lokal dan pipa langsung dibakar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh  Iptu J Limbong SH, Kapolsek Mimika Timur dengan didampingi, lettu Suardi, Danramil  dan Ipda Teguh, KSPKT Polres Mimika serta diikuti 20 personil gabungan dari polsek Mimika Timur, Koramil 1710-07 Mapurujaya dan unit Perintis Sat Sabhara Polres Mimika dengan  menggunakan satu unit perahu fiber menyusuri Kali Wania.

Kapolsek Mimika Timur Iptu J Limbong, SH
menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan proses hukum sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku khususnya terkait dengan para pembuat minuman keras lokal di wilayah Mimika Timur.

"Kami tidak akan main-main terkait dengan masalah miras di wilayah Mimika Timur, karena hal tersebut sangat merugikan dan membahayakan bagi kesehatan bagi warga yang mengkonsumsinya," tegas

Kapolsek Miktim. Dikatakannya, dengan melakukan penindakan tegas terhadap pengolah dan pengedar minuman keras lokal di wilayah Miktim itu sudah terbukti dimana saat ini ada beberapa warga yang mendekam dalam rutan dan proses hukumnya sudah berjalan serta ada beberapa yang sudah tahap putusan pengadilan.

Sementara ditambahkan, Lettu Suardi, Danramil 1710-7 Mapurujaya bahwa pihaknya sangat mendukung dan akan membantu Polsek Mimika Timur dalam memerangi peredaran miras yang berada di wilayah Mimika Timur mengingat hal tersebut sangat meresahkan warga masyarakat serta pemicu timbulnya suatu permasalahan yang terjadi selama ini. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika