Main Area

Main

Razia Milo di Tiga Kampung, Polisi Berhasil Amankan BB dan Pelaku

Kapolsek Mimika Timur dengan anggota gabungan dari Polsek Mimika Timur  bersama dengan Koramil 1710-07/Mapurujaya dan pemerintah Distrik Mimika Timur  berhasil menyita milo jenis sopi./ Foto : Istimewa/TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com- Pihak kepolisian Polsek Mimika Timur  bersama dengan Koramil 1710-07/Mapurujaya dan pemerintah Distrik Mimika Timur  melakukan operasi gabungan dalam rangka  menindak tegas para pembuat minuman keras jenis lokal  yang biasa disebut Milo di tiga kampung yang ada di Distrik Miktim, yakni Kampung Kaugapu, Kampung Tipuka dan Kampung Muare.

Dalam razia gabungan ini pihak kepolisian berhasil mengamankan salah seorang warga Kampung Kaugapu karena kedapatan menyimpan dan memproduksi milo jenis sopi dirumahnya.

Dari tangan warga tersebut polisi berhasil menyita milo jenis sopi sebanyak puluhan liter. Selain itu Polisi juga langsung membakar beberapa unit jerigen dan puluhan botol yang diamankan dari dalam kebun salak yang diduga kuat sebagai tempat menyiman sopi.

Kapolsek Mimika Timur, Iptu Wiltson Rihard Latuasan, mengatakan masalah milo jenis sopi di Mapurujaya merupakan masalah klasik karena banyak persoalan yang terjadi di Miktim itu berawal dari Milo.

"Kasus yang paling menonjol di Miktim adalah masalah Milo, karena masalah Milo bisa menyebakan terjadi perkelahian antar warga di Miktim," kata Wiltson.

Wiltson juga menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu pihaknya telah mengamankan salah seorang pelaku pembuat Milo di SP 4 dan sedang menjalani proeses hukum.

"Jadi yang kita amankan ini juga pasti akan  kita proses. Kita juga akan memanggil beberapa warga yang ada di Miktim yang menjadi saksi  mengetahui secara persis sepak terjang para pembuat milo di Distrik  Miktim,"ungkapnya.

Dengan adanya seperti ini, Kapolsek Wiltson menegaskan, bahwa dirinya tidak perlu memberikan imbauan lagi kepada warga terkait dengan milo, karena sudah berkali kali pihaknya telah mengingatkan warga agar tidak memproduksi Milo di Miktim. Namun hal itu tidak diindahkan sehingga pihaknya melakukan razia dan langsung menangkap para pembuat dan penjual milo untuk di proses hukum.

Semua barang bukti (BB) sopi yang selama ini sudah diamankan,kata Wiltson akan dimusnakan secara bersamaan dengan pemerintah Distrik Miktim di Kantor Distrik Miktim.  (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika