Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Razia Kamar Blok Wanita, Petugas Lapas Temukan Alat Tajam



Timika,TabukaNews.com - Razia kamar dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  kembali digelar petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika, Senin (6/7). Razia ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas.

Dalam razia tersebut petugas Lapas menemukan beberapa alat tajam, berupa 4 buah gunting dan 6 buah pisau. Selain menemukan dan mengamankan alat tajam tersebut, petugas juga mengamankan 7 buah HP dan alat cas.

"Penggeledahan kamar akan terus kami laksanakan secara rutin namun dengan waktu pelaksanaan akan di acak. Tujuannya guna mencegah adanya barang terlarang di dalam Lapas," kata Kalapas Timika, Marojahan Dolok saribu saat dikonfirmasi melalui telepon.

Dari hasil razia tersebut,kata Kalapas, bahwa barang-barang tersebut akan diamankan kemudian didata untuk diiventaris, yang selanjutnya akan dimusnahkan.

"Saya sudah menyarankan kepada seluruh petugas untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan teliti dalam memeriksa barang bawaan pengunjung pada saat kegiatan layanan kunjungan," kata Marojahan.

Dari kegiatan razia kamar warga binaan, Kalapas menyampaikan bahwa sudah dilaporkan ke Kakanwil Kemenkumham Papua dan Kepala Divisi Pemasyarakatan.

"Kita sudah laporkan, dan selama pelaksanaan kegiatan tadi berjalan lancar, tertib dan aman," ujarnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika